Menu 

Sembilan Alasan Kuliah di Fakultas Teknologi Industri Unissula

Tuesday, August 11th, 2020 | Dilihat : 664 kali


(11) Sembilan alasan FTIUniversitas Islam Sultan Agung sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang juga merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional, merasa terpanggil dan berkewajiban untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mendidik mahasiswa agar mampu meningkatkan daya penalaran, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula dikenal sebagai salah satu fakultas yang telah mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan.
Bagi Anda yang sedang mencari referensi tempat kuliah yang bermutu, maka FTI Unissula adalah jawabannya.
Kenapa memilih kuliah di FTI Unissula?. Dekan FTI Unissula, Dr Sri Arttini Dwi Prasetyowati MSi menyampaikan (11/8) setidaknya ada sembilan keunggulan Fakultas Teknologi Industri yang patut dipertimbangkan sebagai destinasi pendidikan tinggi untuk masa depan yang lebih baik.
Pertama, memiliki tim robotik yang pernah mewakili Indonesia dan menjadi juara umum di Amerika Serikat. Tim robotik mahasiswa FTI Unissula setiap tahunnya hampir selalu mendominasi kejuaraan robotik resmi tingkat regional dan nasional. Hal itu mencerminkan kolaborasi riset dosen dan mahasiswa FTI Unissula di bidang robotika telah menghasilkan karya nyata yang berhasil mengharumkan nama bangsa.

Kedua, tim Mobil Listrik FTI sukses menghasilkan tiga unit mobil sejak tahun 2009, dimana unit mobil tersebut beberapa kali memperoleh penghargaan, seperti Juara II daya tanjak dan juara III pengereman pada tahun 2019 lalu. Hal itu menunjukkan bahwa dosen dan mahasiswa FTI Unissula juga punya kepakaran diberbagai bidang teknologi.

Ketiga, memiliki program student exchange yang rutin dilakukan setiap tahunnya, dengan tujuan ke Korea, Malaysia, Belanda dan Brunei Darussalam. Program ini memfasilitasi para mahasiswa FTI Unissula untuk go internasional menikmati suasana dan fasilitas kuliah di luar negeri di universitas universitas terbaik yang telah bekerjasama dengan FTI Unissula.

Keempat, para dosen dan mahasiswanya memiliki prestasi di bidang pendidikan pada tingkat Nasional maupun Internasional. Termasuk juga memiliki berbagai Hak Paten maupun Hak Cipta (HAKI).

Kelima, memiliki organisasi mahasiswa yang solid dan ber-BUDAI (Budaya Akademik Islami) yang sangat pas dalam pengembangan karakter generasi muda saat ini yang membutuhkan karakter kuat untuk memimpin di era global.

Keenam, memiliki gedung perkuliahan representatif, dengan fasilitas laboratorium yang mendukung kompetensi program studi, akses internet yang memadai, AC dan LCD di tiap ruang kelas dengan mesin fingerprint, sistem informasi akademik yang canggih, pembelajaran online menggunakan e-learning, serta tidak kalah pentingnya yaitu memiliki tempat parkir yang luas dan area yang rindang.

Ketujuh, memiliki radio riset tersendiri yang tergabung dalam organisasi dengan nama Tazmania.

Kedelapan, memiliki empat program studi unggulan dengan dosen yang kompeten di bidang masing-masing yaitu prodi S2 Magister Teknik Elektro, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Industri dan S1 Teknik Informatika.

Kesembilan, para alumninya dipastikan adalah lulusan yang melek teknologi informasi.

Tunggu apa lagi mari gabung dengan FTI Unissula dengan mendaftar segera di: pmb.unissula.ac.id. Proses pendaftaran dan registrasinya juga mudah dan bisa dilakukan cukup dari rumah.

Related News