Menu 

FIK Unissula Bantu Revitalisasi Posyandu Lansia

Monday, February 18th, 2013 | Dilihat : 509 kali

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan program profesi ners Unissula mengadakan revitalisasi posyandu lansia di RW 3 Kelurahan Sembungharjo Kecamatan Genuk Semarang (17/3). Rakhmad Lurah Sembungharjo mengatakan “Acara ini sangat bagus untuk membantu meningkatkan derajat masyarakat khususnya lansia, karena mereka memang membutuhkan perhatian. Dengan diresmikannya posyandu lansia ‘SERUNI’ di RW 3 Kelurahan Sembungharjo status kesehatan para lansia menjadi lebih baik.” Ujar Rakhmad.

Ida salah satu tenaga kesehatan dari puskesmas Genuk  mengatakan , “Kami mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan para mahasiswa profesi Ners Unissula acara revitalisasi posyandu lansia ini dapat dilaksanakan, ibaratnya disini posyandu lansia itu seperti obor yang ada minyaknya, yang lama-lama minyak itu akan habis, sehingga dengan berakhirnya program profesi mahasiswa tidak meredupkan obor itu kembali, tetapi akan terus selalu berkobar posyandu lansia ini akan menjadi lebih baik. Para kader posyandu lansia diharapkan tetap bersemangat misalnya nanti ada lansia yang tidak dapat hadir akan dilakukan jemput bola. Ujar Ida.

Udin salah satu mahasiswa mengatakan bahwa program tersebut merupakan bagian dari pengabdian mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan pada Masyarakat. Program revitalisasi posyandu lansia merupakan sebuah hal yang sangat penting agar para lansia dapat dipantau kesehatannya selain itu dengan adanya posyandu lansia maka mereka dapat saling bersosialisasi dan mengurangi rasa sepi di masa umur yang tidak lagi muda.

Gambar: Lurah Sembungharjo secara simbolis meresmikan posyandu lansia dengan nama Seruni

 

 

Related News