Menu 

Tiga Tahun Cerdas Sultraku

Friday, February 15th, 2013 | Dilihat : 372 kali

Program Cerdas Sultraku yaitu kerjasama pendidikan antara Unissula dengan Pemprov Sulawesi Tenggara telah memasuki tahun ketiga pada 2013 ini. Sebuah langkah penting dalam dunia pendidikan di Indonesia bukan hanya bagi kedua belah fihak tetapi lebih jauh yakni memajukan derajat pendidikan masyarakat Indonesia yang juga merupakan bagian dari amanat UUD 45. Model kerjasama pendidikan antara kedua belah fihak telah mendapat banyak apresiasi dari berbagai fihak bahkan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

Masuknya mahasiswa- mahasiswa berprestasi dari Sulawesi Tenggara melalui program Cerdas Sultraku juga semakin menambah warna Unissula baik dari segi budaya maupun kompetensi akademik.

Rektor Prof Laode M Kamaluddin menyatakan kerjasama pendidikan Unissula dengan Pemprov Sultra merupakan satu dari sekian kerjasama pendidikan yang dijalankan Unissula. Sebagai universitas  yang memiliki visi besar Bismillah membangun generasi khaira ummah Unissula terbuka menjalin kerjasama pendidikan dengan berbagai fihak  baik di dalam maupun luar negeri. Adapun kerjasama pendidikan terbaru yang akan diralisasikan pada bulan Februari 2013 adalah dengan Myongji College Korea Selatan dengan mengirimkan 11 mahasiswa Unissula dari Fakultas Teknologi Industri untuk belajar di universitas tersebut selama satu tahun.  Ke depan kampus kebanggan Jawa Tengah tersebut akan dapat memperluas jaringan pendidikannya  untuk bersama sama memajukan pendidikan untuk semua.

Related News