Menu 

Permudah penguasaan Bahasa Inggris FB Unissula Helat Kompetisi Seni

Friday, January 11th, 2013 | Dilihat : 342 kali

Mahasiswa Fakultas Bahasa (FB) Unissula mengadakan kompetisi the creativity as motivation in learning english yaitu memotivasi belajar bahasa Inggris bagi siswa SD, SMP, SMA menggunakan berbagai acara kreatif seperti  drama, menyanyi, poster, mengeja, dan mendongeng  yang semuanya menggunakan bahasa Inggris (10/1) di pelataran perpustakaan cyber Unissula.

Sarah, mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unissula yang sedang Kuliah Kerja Lapangan di SD Islam Sultan Agung 2 Semarang dan dipercaya menjadi salah satu guru pendamping dalam kompetisi tersebut menjelaskan “Tim drama  SD Islam Sultan Agung 2 Semarang menceritakan kisah  Raja Midas yang tamak dan ingin menjadi manusia paling kaya sehingga ia meminta pada Dewa agar tangannya menjadi ajaib dimana semua benda yang disentuhnya menjadi emas. Ketika permintaan itu dipenuhi oleh Dewa maka hal itu justru menjadi bencana memang akhirnya ia kaya raya karena semua yang disentuhnya menjadi emas dan berharga mahal tapi kemudian justru tersiksa ketika ia menyentuh makanan dan minuman berubah menjadi emas sehingga tidak dapat makan ketika memeluk anak dan permaisuri merekapun berubah menjadi emas hal itu menjadikannya frustasi dan meninggal.

“Siswa- siswa sangat antusias mengikuti lomba ini mereka yang berpartisipasi tidak kita tunjuk tapi atas keinginan mereka sendiri, begitu kita sampaikan akan ada kompetisi ini mereka tunjuk jari untuk dapat ikut serta. Kami persiapkan konsep cerita, dan properti peralatannya hany adalam waktu dua pekan” lebih lanjut ia mengungkapkan “Saya kira kompetisi seperti ini sangat penting bagaimana mengajarkan bahasa Inggris secara alami dan menyenangkan melalui kreativitas seni bukan hanya dari ruang ruang sekolah terlebih dunia anak adalah dunia belajar dan bermain” Ujar Sarah.

Nandar salah satu panitia menyatakan  “Acara tersebut merupakan langkah nyata mahasiswa Fakultas Bahasa Unissula untuk ikut serta membiasakan serta mengajarkan bahasa Inggris sedini mungkin pada siswa siswa SD, SMP dan SMA secara menyenangkan melalui kompetisi seni. Kami sangat senang karena acara ini mendapat respon yang sangat positif dari mereka”.

Gambar: Tim SD Islam Sultan Agung 2 Semarang memainkan  drama dengan tema Raja Midas dalam kompetisi yang diselenggarakan Mahasiswa Fakultas Bahasa Unissula.

Related News