Menu 

Unissula helat Forum Rektor

Thursday, January 10th, 2013 | Dilihat : 318 kali

PLT Wali Kota Semarang H Hendrar Prihadi SE MM melakukan kunjungan ke Unissula (9/1) dan diterima langsung oleh Rektor yang juga ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) 2013 Prof Laode M Kamaluddin, Wakil Rektor II Prof H Gunarto, serta Wakil Dekan I Fakultas Hukum Jawade H Hafidz SH MH.

Dalam kesempatan tersebut Laode mengungkapkan rencana akan dilaksanakannya hajatan besar penyelenggaraan Forum Rektor Indonesia   17-19 Januari 2013 yang dipusatkan  di Unissula dan beberapa tempat di Semarang.

Masih menurut Laode sebanyak 1000 rektor telah di undang secara langsung untuk berpartisipasi pada acara prestis tersebut, adapun pejabat tinggi negara  antara lain Wapres Budiono, Menkokesra Agung Laksono, Gubernur Jateng H Bibit Waluyo, PLT Wali Kota H Hendrar Prihadi SE MM. Untuk informasi agenda acara tersebut bisa di akases di www.fri2013.unissula.ac.id

FRI akan mengangkat tema kepemimpinan Indonesia dalam menyongsong era Asia. FRI sebagai tempat berkumpulnya para intelektual dan rektor dari berbagai universitas di Indonesia memegang peranan penting dalam menentukan arah pendidikan tinggi Indonesia. Lebih dari itu perguruan tinggi ingin memberikan pemikiran dan kontribusi aktif pada bangsa. Dimana hal itu membutuhkan sinergitas, kerjasama baik dengan sesama perguruan tinggi  maupun pemerintah.

Terlebih dunia menatap kebangkita era Asia yang membutuhkan peningkatan kualitas daya saing SDM, infrastruktur, serta penelitian dan pengembangan yang mendukung kemandirian dan kerjasama pendidikan tinggi tersebut.

PLT Wali Kota Hendrar Prihadi mengungkapkan antusiasmenya menyambut perhelatan FRI tersebut. Dalam diskusi selama 30 menit itu Ia juga mengungkapkan berbagai perkembangan postif di Kota Semarang dan meminta dukungan semua fihak termasuk perguruan tinggi dalam membangun Semarang. Secara khusus Hendrar Prihadi juga meminta masukan dari perguruan tinggi untuk membuat semarang lebih maju.

Dikatakan Laode selama ini Unissula telah melakukan berbagai hal antara lain pengambdian masyarakat baik di bidang kesehatan malalui Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan maupun Kebidanan. Di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Fakultas Ekonomi dan berbagai fakultas di Unissula. Dan hal itu diharapkan dapat ditingkatkan terutama di lingkungan sekitar kampus dengan bekerjasma dengan Pemkot dll.

 

Gambar 1 dari kiri Prof Gunarto, PLT Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM, Prof Laode M Kamaluddin,  Kepala BKD Bambang Sungkono

Related News