Menu 

UNISSULA GELAR SELEKSI GOOGLE STUDENT CHAMPION

Thursday, January 3rd, 2013 | Dilihat : 328 kali

Unissula mengadakan seleksi Unissula Google Student Champion untuk memilih 15 mahasiswa yang akan menjadi wakil Google dalam mensosialisasikan Google Apps For Education di kampus Unissula (3/1). Audisi ini diikuti oleh mahasiswa mahasiswa berprestasi dari 12 fakultas di Unissula dimana mereka diuji oleh empat  juri  untuk mengetahui kemampuannya di bidang informasi teknologi, kemampuan bahasa Inggris, dan kemampuan berkomunikasi sekaligus public speaking . Nantinya mereka yang terpilih juga berkesempatan untuk mengikuti seleksi menjadi Google Ambassador serta mendapatkan pengalaman berharga mengikuti training dan berkeliling dunia.

Megawati Amrin, mahasiswa Fakultas Psikologi  salah satu peserta, menyatakan tertarik mengikuti audisi tersebut karena Google merupakan situs besar yang sangat unggul dalam aplikasi pendidikan bukan hanya untuk browsing tapi juga aplikasi email, calender, drive, groups dll yang dapat diintegrasikan dan membantu proses dan sharing pendidikan yang sangat menyenangkan.

Sementara Diah Wulan, mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi tertarik untuk memperdalam pengetahuan dan untuk menyelaraskan dengan perkembangan teknologi, “Sangat penting untuk mengembangkan diri tidak hanya di perkuliahan tetapi di bidang yang lain seperti teknologi informasi dan ternyata hal itu sangat membantu dalam berbagai bidang yang sangat positif.

Fikri Shofin Mubarok, salah satu juri bidang informasi teknologi, sangat terkesan dengan kompetensi, dan antusiasme mahasiswa “Mereka adalah mahasiswa berprestasi yang datang dari berbagai disiplin ilmu dan telah membuktikan diri cakap dalam penguasaan teknologi informasi sehingga ke depannnya kemungkinan besar akan selangkah lebih maju ketika mereka bekerja di profesi apapun”.

Head of PR & Creativity Unissula Trimanah MSi menyatakan pada bulan November tahun lalu Unissula telah mencanangkan Going Google dengan menggelar seminar GAFE (Google apps for education) disusul dengan pelatihan bagi dosen mahasiswa dan  karyawan.  Sedangkan pada 18 Januari 2013 rencanya Unissula akan mengadakan Grand Launching gone google.  “Ini merupakan langkah penting bagi Unissula untuk terus mengembangkan diri menjadi kampus modern dengan islamic values nya yang khas” Ujar Trimanah.

Menurutnya Unissula adalah universitas pionir di Jateng yang melakukan kerjasama dengan aplikasi google di bidang pendidikan, beberapa universitas lain yang telah bergabung lebih dulu antara lain Universitas Brawijaya, ITB, Universitas Surabaya, Universitas Petra, London School  of PR Jakarta, dll. Sedangkan universitas internasional antara lain New York University, University of Michigan,University of Wenmister, Monash University, North Western University dll.

Gambar: Megawati Amrin (kanan) Mahasiswa Fakultas Psikologi Unissula Dalam Salah Satu Sesi  Wawancara dengan Juri Bahasa Inggris Kurniawan Yudi Nugroho MPd pada seleksi Unissula Google Student Champion.

Related News