Menu 

CDC Unissula Helat Pelatihan Hadapi Dunia Kerja

Monday, December 17th, 2012 | Dilihat : 557 kali

Career and development center Unissula (CDC-U) yang merupakan salah satu unit ikatan keluarga alumni Unissula baru baru ini mengadakan pelatihan menghadapi dunia kerja di Fakultas Psikologi Unissula.  Pelatihan yang diperuntukan bagi mahasiswa dan alumni tersebut menghadirkan  praktisi dan psikolog T Raditio Hernawa MPsi, dan Anggoro Mukti M Psi.

Dalam kesempatan tersebut Anggoro  memaparkan  kiat-kiat menghadapi psikotes dan menggali potensi diri. Alat tes psikologi juga dapat  mengetahui kekuatan dan kelemahan sehingga  para peserta dapat dengan tepat dalam memilih pekerjaanyang sesuai dengan minat dan bakatnya. Sementara  Radityo Hernawa memberikan wawasan tentang hal hal dasar yang sering dilupakan seperti  strategi membuat CV dan surat lamaran pekerjaan serta strategi menghadapi interview yang sesuai dengan standard yang berlaku di lapangan.

Zamroni SPsi panitia acara menyampaikan bahwa acara tersebut dihelat  untuk memberi wawasan tentang dunia kerja bagi alumni dan mahasiswa semester akhir, memberikan pelatihan softskill bagi mahasiswa dan alumni dalam membuat surat lamaran dan curricullum vitae (CV), memberi bekal kesiapan para alumni dan mahasiswa dalam menghadapi wawancara dan psikotest , serta merubah mindset  dalam menghadapi era Globalisasi.

Katua umum ikatan keluarga alumni (IKA) Unissula H Jawade HAfidz  SH MH yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar CDC–U mampu berkiprah dalam menyongsong era industri yang sekarang sedang berlangsung dan mampu menjadi katalisator bagi alumni dan mahasiswa menghadapi dunia kerja. Unit tersebut juga  diharapkan menjadi  pusat informasi tentang lapangan kerja bagi alumni dan mahasiswa.

Related News