Menu 

Kedokteran Unissula Juara 1 Film Kesehatan Dikti

Tuesday, December 4th, 2012 | Dilihat : 463 kali

Tim Fakultas Kedokteran Unissula menjuarai  kompetisi esai dan film dalam  national conference 3rd HPEQ 2012 (Health Professional Education Quality) yang diadakan Dirjen Dikti bertempat di Jakarta baru baru ini. Film yang dibuat mahasiswa Unissula tersebut  menceritakan peran masing-masing profesi pada bidang kesehatan dalam menangani pasien dengan mengusung judul “Integration Comprehensive Collaboration”.   Adapun juara (2) diraih  Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan (3) Universitas Muhammadiyah Malang .

Pasati Lintangela ketua tim Kedokteran  Unissula menyatakan video yang berdurasi  empat menit ini berusaha untuk menjelaskan bagaimana tahapan-tahapan dalam penanganan pasien. Pada awalnya ia tidak yakin jika video yang diproduksi pada akhir Agustus lalu ini bisa memenangkan kompetisi, karena hanya dalam waktu empat hari mereka harus menyelesaikan video mulai dari pra produksi hingga pasca produksi atau proses editing. “Bukan hal yang mudah untuk mengalahkan mereka, karena ini level nasional. Waktu yang kita miliki memang singkat namun kualitas video harus menjadi prioritas bagi kami” Ungkapnya. Selain lintangela tim Unissula terdiri dari Yulia devina,  Urip Mulyadi dan  Achmad Musbichin.

Kompetisi yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan dosen di seluruh Indonesia ini berhasil menjaring 35 esai (dilengkapi dengan video) dan 15 film pendek yang memenuhi syarat.  Adapun tema yang diusung dalam konferensi nasional tersebut adalah mengangkat budaya akademik melalui penguatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam rangka mengitegrasikan sistem pendidikan dengan pelayanan kesehatan” dihadiri oleh beberapa praktisi di bidang kesehatan dan dari pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Unissula dokter Pujiati Abas yang juga terlibat dalam proses pembuatan video ini berharap agar kemenangan yang didapatkan dijadikan motivasi untuk melahirkan karya-karya baru yang lebih bermanfaat di bidang kesehatan.

Related News