Menu 

FT Unissula Galang Dana Untuk Palestina

Tuesday, December 4th, 2012 | Dilihat : 983 kali

Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Unissula mengadakan acara pekan solidaritas anak Teknik Unissula yang bertema “karya hijau anak bangsa untuk negeri”  (26–29/11) di kampus Kaligawe. Adapun rangkaian acara yang di gelar antara lain penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan PT Teknindo Geosistem Unggul, kuliah umum “aplikasi geosintetik untuk teknologi konstruksi di Indonesia”, seminar nasional “pembangunan berkelanjutan untuk Indonesia” jalan sehat, bersih bersih kampus, pentas seni dan pameran karya anak bangsa yang menampilkan karya  masing – masing program studi di Fakultas Teknik, stand fotografi dan lukisan serta donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Semarang.

Acara ditutup dengan parade musik akustik dan penggalangan dana untuk Palestina “Donate for Palestine”. Oky Fauzi Raharjo, Ketua panitia menyatakan tema “karya hijau anak bangsa untuk negeri” diambil karena selain sebagai ajang untuk menyalurkan kreativitas anak bangsa dalam karya – karya positif juga untuk kampanye kesadaran tentang pentingnya hidup selaras dengan alam “Green Camapaign”.

Sementara  BEM Fakultas Teknik Alamsyah Fatih mengatakan acara itu di helat untuk pengembangan kreativitas generasi-generasi muda sehingga beberapa acara banyak untuk mengekspresikan ide – ide kreatif menjadi karya – karya positif. Hal ini juga dapat menjadi solusi akan maraknya tindakan – tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh generasi-generasi muda saat ini yang pada nantinya akan berakibat fatal dalam pembentukan karakter bangsa.

Gambar : Parade musik salah satu acara yang di helat pada pekan solidaritas mahasiswa Teknik Unissula

Related News