Menu 

UNISSULA BERIKAN PENGHARGAAN DI BIDANG PELAYANAN PUBLIK

Wednesday, November 21st, 2012 | Dilihat : 472 kali

Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Dr H Ujang Iskandar ST MSi mendapatkan penghargaan Budaya Akademik Islami (Budai Award) di bidang pelayanan publik dari Unissula  yang diserahkan oleh rector Prof Laode M Kamaluddin dalam prosesi rapat senat terbuka (16/11) memperingati tahun baru 1434 Hijriyah yang berlangsung di kampus Kaligawe.

Alumni Fakultas Teknik Unissula tersebut telah melakukan berbagai langkah strategis sejak terpilih menjadi bupati pada 2005 antara lain pendidikan gratis untuk tingkat pendidikan SMA ke bawah, pelayanan dan insentif kesehatan bagi semua warganya, pemberian insentif bagi tokoh agamawan, menciptakan kedamaian di masyarakat dengan melakukan konsolidasi dan turun ke masyarakat, membangun kerukunan antar umat beragama, melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Jawa untuk meningkatkan SDM daerah, pemberian beasiswa, pendekatan dan pembimbingan kepada penghuni tempat prostitusi tanpa gejolak sehingga kini yang bekerja di sana menurun hingga 40%, mengkoordinir pemerataan distribusi hewan kurban  dll. Bahkan selama kepemimpinannya juga tidak pernah ada demontrasi yang menandakan harmonisnya hubungan antara pemimpin dengan masyarakatanya.

Selain penghargaan Budai Award dalam kesempatan tersebut rektor juga memberikan penghargaan kepada Drs H Tjoek Subhan Sulchan atas dedikasinya sebagai  penggubah mars dan himne Unissula.

Budai award merupakan penghargaan tahunan yang di berikan oleh Unissula kepada tokoh nasional maupun internasional yang telah melakukan langkah nyata dan inspiratif bagi peradaban kehidupan umat manusia.  Dimana tradisi tersebut dimulai empat tahun lalu diantaranya yang pernah mendapatkannya antara lain mantan wapres Jusuf Kalla di bidang kemanusiaan (2011), Mustaq Ahmad dari Singapura di bidang entrepreneurship (2010) dan Moh Mahfud MD di bidang penegakan hokum (2009).

Dalam sambutannya Ujang mengungkapkan rasa syukurnya atas amanah yang kembali diberikan kepadanya. Bahkan ia juga mengatakan akan terus berjuang meningkatkan program – program kerja nya dalam meningkatkan pendidikan, persatuan umat serta kedamaian baik di daerah yang dipimpinnya dan Indonesia pada umumnya. Ia pun mengungkapkan syukurnya karena menjadi salah satu alumni Unissula. “Saya bangga menjadi alumnus Unissula, dan sangat bersyukur karena perna menimbah ilmu di kampus ini” ujarnya.

Bahkan menurutnya, nama Unissula sangat harum didaerah asalnya. Maka tidak heran dalam data statistic mahasiswa di Unissula banyak mendapat mahasiswa dari daerah tersebut. karena ia bersama rekan – rekan alumni disana banyak memberikan kontribusi dan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Apalagi dengan budaya akademik Islami yang ditanamkan Unissula dimahasiswa. Menurutnya sangat penting dalam menjawab tantangan zaman hari ini yang merindukan figur teladan baik dari sisi keilmuan, akhlak dan spritualitas.

Pidato sambutan Rektor Unissula bisa di lihat disini

Related News