Menu 

Baru Dibuka Doktor Hukum Unissula Paling Diminati Di Jateng

Friday, November 9th, 2012 | Dilihat : 623 kali

Perkuliahan perdana  angkatan pertama Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Unissula akan resmi di mulai Sabtu (10/11), demikian ungkap Ketua Program Prof Dr H Gunarto SH SE Akt MHum (8/11). “Alhamdulilah program doktor pertama di Unissula ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat, praktisi, dan pemerintah.  Hal itu salah satunya dibuktikan dengan bergabungnya 25 mahasiswa baru di PDIH Unissula dari berbagai lembaga seperti dari kalangan Hakim, Jaksa, Polisi, DPR, Notaris, PNS dan dosen FH di lingkup Jateng” ungkapnya.

Masih menurut Gunarto jumlah 25 mahasiswa baru merupakan yang paling banyak jika di bandingkan dengan program doktor hukum di PTN/PTS di Jateng. Untuk tahun ini program doktor yang sama di Undip ada (16) mahasiswa, UNS (17), dan UMS (11).

Mereka antusias karena PDIH Unissula memiliki berbagai keunggulan dan komitmen  antara lain akan memuluskan tepat waktu yakni enam semester, memiliki berbagai macam konsentrasi  antara lain Hukum Perdata/Hukum Bisnis, Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, Hukum hubungan internasional, Hukum Kesehatan, Hukum Syariat Islam, Hukum HAM,  Hukum Ketenagakerjaan, dan cyber law. Masing masing mahasiswa  dibimbing oleh seorang promotor dan satu co promotor dengan konsep mahasiswa, promotor, co promotor dan pengelola saling aktif bersinergi untuk menghasilkan lulusan doktor hukum berkualitas dan tepat pada waktunya.

Pembina PDIH Unissula Prof Dr H Marwan Effendi SH (Jamwas Kejagung RI) juga telah mendukung dan memberikan arahan agar PDIH Unissula mampu meluluskan doktor tepat waktu dengan standar kualitas pendidikan yang baik. Dengan kualifikasi lulusan yang mampu membuat teori hukum baru yang berguna bagi pembangunan ilmu hukum dan untuk menyelesaikan problematika hukum di masyarakat.

Penerimaan mahasiswa baru di PDIH Unissula akan dilaksanakan setiap semester hal itu untuk mengakomodir stake holder program yang bukan hanya dari satu bidang tetapi dari berbagai magister hukum baik dari Magister Syariahh, Magister Notariat dll.

Related News