Menu 

Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara Kunjungi Unissula

Monday, October 29th, 2012 | Dilihat : 368 kali

Ketika kami telah lulus kuliah dan kembali  pulang ke daerah asal, kami akan menjadi penyumbang pajak bagi pembangunan daerah” kata Ahmad salah satu mahasiswa dari provinsi Sulawesi Tenggara yang kuliah di Unissula melalui beasiswa Program Cerdas Sultraku saat hadir dalam audiensi bersama tiga anggota Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara Kamis (25/10) di Unissula yang dipimpin oleh Nasrawaty  Djufri

Menurut Ahmad, memberikan beasiswa kepada generasi terbaik Sulawesi Tenggara ini menjadi harapan pembangunan daerah tersebut di masa depan. Dan pemilihan kampus Unissula juga sangat representative dalam membangun mental dan wawasan para peserta program pemerintah daerah ini.

Apalagi harapan pemerintah untuk memiliki generasi yang mandiri, menurutnya dapat terbentuk dari sini. Pasalnya, visi pendidikan kampus ini juga sejalan dengan apa yang selalu di tanamkan kepada mahasiswanya. Agar mahasiswa berusaha mandiri dan tidak tergantung kepada pemerintah. Dalam kata lain, Unissula mengharapkan lulusannya menjadi para pengusaha dan lembaga swasta yang mandiri. Bukan lulusan yang berjuang untuk menjadi pegawai negeri.

Tak lupa dalam diskusi dengan mahasiswa, Nasrawaty Djufri agar para  mahasiswa Sulawesi Tenggara yang sedang belajar di Unissula dapat belajar dengan sungguh sungguh agar mampu menjadi generasi harapan Sulawesi Tenggara ini untuk terus belajar dan mandiri. Ketika telah selesai belajar di Unissula, diharapkan menjadi para pemimpin dan entrepreneur yang membangun daerah bukan mengantri calon pegawai negeri sipil (PNS).

Tamu dari Sulawesi Tenggara tersebut juga berkesempatan mengunjungi berbagai layanan unggulan di Unissulaseperti perpustakaan cyber, Unissula TV, dan Terestrial DigitalMultimedia Broadcasting.

Fatmayani Tombili salah satu ambasador program beasiswa Sulawesi Tenggara di Unissula yang ikut hadir mendampingi kunjungan ini menambahkan kemajuan mahasiswa cerdas Sulawesi Tenggara di Unissula cukup signifikan. Ada beberapa anak yang telah memberikan prestasi yang cukup gemilang baik di kampus maupun di luar kampus. Menurut data yang ada, ada 15 anak sultra yang disiapkan untuk belajar selama satu tahun di Korea Selatan. Ada juga yang tergabung dalam tim robotic yang menyumbangkan prestasi Unissula di robotic nasional. Beberapa juga aktif dalam kegiatan penelitian dan penalaran mahasiswa seperti UKM, PKM dan banyak yang ikut aktif dalam organisasi – organisasi mahasiswa.

Keterangan Foto Wakil Rektor II Unissula Prof Dr H Gunarto (kiri) memberikan cinderamata kepada perwakilan Komisi IV Sulawesi Tenggara Nasrawati Djufri

Related News