Menu 

Gubernur Jateng Dukung Pengukuhan Prof Kasman Singodimedjo Sebagai Pahlawan Nasional

Friday, October 5th, 2012 | Dilihat : 391 kali

 

Panitia Pengusulan Pemberian gelar pahlawan nasional Ki Bagus Hadikusumo, Kasman Singodimedjo dan Abdoel Kahar Moezakir melakukan audiensi Ke Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo Jum’at Siang (05/10) di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang.

Rombongan yang terdiri dari Drs H AM Fatwa (Ketua Panitia), Drs. H. Musman Tholib, M. Ag (Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah Prof Dr Laode M Kamaludin (penasehat Panitia/Rektor Unissula), Drs, H. Muhammad Ziyad M.Ag dan beberapa Panitia diterima langsung oleh Gubernur, dalam audiensi tersebut AM Fatwa Selaku Ketua Panitia Mengutarakan tujuannya Untuk mengukuhkan Prof. Kasman Sigodimedjo Sebagai Pahlawan Nasional “ Tujuan kami melakukan audiensi ini adalah untuk meminta dukungan dari Gubernur Jawa Tengah untuk Pengukuhan Prof Kasman Singodemedjo sebagai Pahlawan Nasional dimana Prof Kasma juga berasal dari Purworejo, Jawa tengah” ungkapnya.

Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo menanggapi Positif Pengukuhan tersebut, “Pokoknya saya selaku Gubernur mendukung gelar kepahlawanan Prof Kasman Singodimedjo, karena itu sudah melalui proses diskusi secara akademis dan memenuhi kriteria sebagai pahlawan”ujarnya, “yang Penting pemberian Gelar Pahlawan Nasional tidak setengah-setengah, para pahlawan kita tidak pernah meminta diberi gelar pahlawan, sekarang saatnya kita yang memberi gelar kepada beliau-beliau sebagai bentuk penghormatan kita”tambahnya.

Sebelumnya Pengusulan gelar pahlawan tersebut juga sudah dideklarasikan dan direkomendasikan oleh Unissula dalam seminar nasional Prof Kasman Singodimedjo yang digelar Juli lalu. Rektor unissula yang juga bertindak sebagai penasehat panitia melalui Surat Keputusan Rektor No. 3730/D.1/SA/VII/2012 merekomendasikan “perlunya pemerintah untuk mengevaluasi kembali peran dan posisi Prof Dr Mr H. Kasman Singodimedjo dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk kemudian melalui penilaian dan pertimbangan yang lebih adil dapat memberikan penghargaan atas perjuangan Prof Dr Mr R H. Kasman Singodimedjo bagi Negara dan bangsa Indonesia dengan memberinya Gelar Pahlawan Nasional.”

Selanjutanya Sabtu besok (6/10) Rektor beserta rombongan akan menuju ke Purworejo terkait pemberian penghargaan pahlawan nasional kepada Prof Kasman Singodimedjo

Related News