Menu 

3700 Mahasiswa Baru Ikuti Pekan Ta’aruf

Tuesday, September 3rd, 2013 | Dilihat : 617 kali

Sebanyak 3700 mahasiswa baru Unissula tahun akademik 2013-2014 mengikuti pekan taaruf yang dipusatkan di masjid Abu Bakar Assegaf Unissula (2/9). Pekan taaruf yang dilaksanakan sepekan tersebut dibuka oleh Rektor Unissula Prof Dr Laode M Kamaluddin. Dalam sambutannya ia meminta kepada para mahasiswa baru untuk sejak dini mempersiapkan diri dengan berbagai kompetensi agar dapat bersaing di tataran global antara lain dengan penguasaan bahasa internasional dan teknologi serta tak lupa membangun karakter yang kuat.

Prof Laode mengungkapkan bahwa Unissula telah membuktikan diri sebagai world class Islamic cyber university yaitu dengan dibangunya jaringan pendidikan internasional dengan lebih dari 20 universitas dari 13 negara di Asia, Eropa, Amerika, dan Afrika. Ia juga membuka akses bagi mahasiswa berprestasi untuk dapat belajar ke universitas universitas mitra Unissula tersebut. Tidak hanya itu mahasiswa unissula juga di haruskan memiliki nilai toefl 450 dan hatam Al Quran sebagai salah satu syarat kelulusan.

Salah satu agenda yang menarik di pekan ta’aruf  adalah Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Bertempat di depan gedung UKM, semua anggota UKM saling berebut dan memperkenalkan ke mahasiswa baru untuk berorganisasi di UKM Unissula. Banyak karya karya mahasiswa yang nantinya di tampilkan disitu. Selain itu, mahasiswa juga diberi paparan, jika kegiatan mahasiswa tidak hanya sebatas kuliah, tetapi juga diarahkan untuk memperdalam kegiatan di luar jam belajar mengajar.

Related News