Menu 

SMKN 1 Semarang Perdalam Broadcasting Di Unissula TV

Friday, December 27th, 2013 | Dilihat : 971 kali

11113

Rombongan SMK N 1 Semarang yang terdiri dari 36 siswa dan empat guru broadcasting   melakukan Out Learning Broadcasting (OLB) di Unissula TV (29/10). OLB  diterima  langsung oleh koordinator Unissula TV  Rofi’ Arif Wibowo ST dan Anang Putranto ST.

Para siswa diajak melihat beberapa fasilitas Unissula TV antara lain laboratorium broadcasting, ruang editing, ruang studio, master control room  dll serta diskusi interaktif mengenai perkembangan tv digital yang menjadi trend dewasa ini.

Rofi’ menjelaskan Unissula TV yang dalam penyiarannya menggunakan teknologi streaming dan Terestrial Digital Multimedia Broadcating (T-TDMB). “Unissula TV penyiarannya  selama ini fokus mengenai pendidikan dan dakwah yang  dalam implementasinya  melibatkan mahasiswa melibatkan banyak fihak khususnya  dalam produksi konten, pembuatan bahan ajar digital dll dimana Unissula TV dapat diakses www.unissula.tv.

Masih menurut Rofi’ Unissula TV sekarang ini juga dijadikan sebagai laboratorium bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan fakultas lainnya sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan kreatifitas mahasiswa di bidang penyiaran dan  jurnalistik televisi.

Selama ini Unissula TV telah menerima kerjasama dari berbagai institusi maupun lembaga pendidikan seperti praktik kerja industri (prakerin) siswa siswa SMK dll.

Lilik Ermina guru pembimbing SMKN 1 Semarang menjelaskan OLB  yang dilakukan ke Unissula TV diikuti oleh para siswa  kelas 11 yang mengambil jurusan Televisi. Sehingga dengan adanya kunjungan semacam ini bisa meningkatkan pengetahuan mahasiswa di bidang penyiaran televise. Sehingga para siswa bisa mengetahui seperti apa perangkat-perangkat dalam dunia broadcasting seperti studio/ laboratorium, master control room dan ruang editing serta perkembangan teknologi dan tren terbaru televisi. Hal itu penting untuk memperkuat  aspek teori yang telah didapatkan di kelas dengan praktik kerja di lapangan.

Lebih lanjut fihaknya juga tertarik untuk membangun kerjasama dengan Unissula TV yang rencananya akan diimpementasikan dalam beberapa bulan ke depan

Gambar : Tim Unissula TV Rofi’ Arif Wibowo ST berdiskusi dengan para siswa SMKN 1 Semarang yang bertanya tentang perkembangan TV terbaru.

Related News