Menu 

Pengusaha Nasional Heppy Trenggono Raih Doktor Kehormatan di Unissula

Saturday, January 21st, 2023 | Dilihat : 66 kali

WhatsApp Image 2023-01-21 at 12.06.55 (1)

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto menganugerahkan gelar doktor kehormatan kepada Heppy Trenggono yang dilangsungkan di kampus Unissula (21/1). Rektor bersama tim ahli dari Program Doktor Ilmu Hukum Unissula menilai motivator nasional itu memiliki semua persyaratan untuk mendapatkan gelar tersebut. “Hari ini Unissula mengukuhkan Heppy Trenggono SKom MKom sebagai doktor kehormatan Fakultas Hukum Unissula. Fakultas Hukum Unissula memiliki reputasi nasional dan internasional. Semua prodinya terakreditasi unggul dan A dari BANPT serta terakreditasi internasional dari ASIC di Inggris,” ungkapnya.

Masih menurut Prof Gunarto Heppy Trenggono memiliki kepakaran luar biasa dalam bidang ilmu hukum bisnis yang didukung dengan kepemimpinan yang kuat sebagai sosok pengusaha. Ia juga berhasil melahirkan gagasan budaya hukum baru berupa gagasan beli Indonesia bela Indonesia. Caranya dengan membeli produk karya bangsa sendiri.

Pada hakekatnya, apa yang dilakukan Heppy Trenggono melalui gerakan beli Indonesia adalah gerakan pembangunan karakter anak bangsa melalui tujuh langkah. Langkah tersebut antara lain membangun kesadaran menggunakan produk Indonesia.Mengubah paradigma dari konsumtif menjadi produktif. Menanamkan nilai-nilai pembelaan terhadap bangsanya sendiri. Mengkampanyekan penggunaan produk Indonesia. Melakukan sosialisasi tentang gerakan Beli Indonesia di berbagai daerah secara bersamaan kepada seluruh komponen anak bangsa. Leadership dan keteladanan beli produk Indonesia. Serta melakukan edukasi bangga dengan membeli produk Indonesia.

“Bangsa ini akan jadi bangsa besar jika bangsa Indonesia bisa mencintai produk yang dibuat oleh bangsa sendiri sehingga bisa mengurangi ketergantuangan pada bangsa asing. Sudah ribuan pengusaha yang dididik dan dilahirkan oleh Dr Heppy Trenggono. Semoga akan semakin banyak anak anak negeri ini yang peduli dan mencintai bangsanya sendiri. Kami juga mengucapkan terimakasih atas gagasan besar tersebut,” pungkas Prof Gunarto.

Sementara itu Heppy Trenggono dalam sambutan pengukuhannya menyampaikan pentingnya semangat membesarkan bangsa. “Hari ini saya berdiri di sini menerima doktor kehormatan dari Unissula mewakili sahabat sahabat pejuang beli Indonesia bela Indonesia yang tak lelah berjuang. Mereka berjuang  dari pesantren ke pesantren dari kampus ke kampus dari bupati ke bupati dan dari satu daerah satu ke daerah lainnya menyadarkan pentingnya berbuat sesuatu untuk Indonesia,” ungkapnya.

Ia melanjutkan.”Kita patut bertanya pada diri sendiri kenapa kita lahir di Indonesia?. Kenapa kita berada di Indonesia?. Indonesia ada karena kesamaan visi dan cita cita yang sama menjadi bangsa yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur,” ungkapnya.

Ia menilai Indonesia memiliki semua modal kapital untuk menjadi bangsa besar. “Mengapa bangsa lain bisa membangun kejayaan ekonominya sementara kita masih tertatih tatih dan terseok. Ada satu hal yang dilakukan oleh Jepang dan Jepang berhasil. Ada satu hal yang dilakukan oleh Korea dan Korea berhasil. Hal yang berhasil dilakukan oleh mereka adalah kesuksesan membangun karakter. Pembangunan karakter itulah yang paling penting dan sedihnya kita tidak begitu peduli dengan pembangunan karakter,” pungkas Heppy Trenggono.

Sementara itu Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Drs Tjoek Subhan Sulchan memuji sosok Heppy Trenggono. “Saya mengagumi jiwa muda dan nasionalisme Dr Heppy Trenggono. Ia bisa menggerakkan dan menginspirasi anak anak muda Indonesia untuk mencintai karya bangsa sendiri. Ini hal penting yang harus terus dilakukan,” pungkasnya.

Prosesi pengukuhan dibuka oleh ketua senat Unissula Prof Dr Anis Masdurohatun SH MHum. Turut hadir dalam kesempatan tersebut ketua pembina YBWSA Drs Azhar Combo. Hadir pula para Wakil Rektor dan pimpinan fakultas dan tamu undangan dari berbagai wilayah Indonesia.

 

 

 

 

 

Related News