Menu 

UPT Kehumasan & Pemasaran

UPT Pemasaran dan Kehumasan adalah Unit Pelaksana Teknis di tingkat Universitas yang didirikan berdasarkan SK YBWSA No. 102/SK/YBWS-SA/VII/2014 tentang Pengesahan Struktur Organisasi Universitas Islam Sultan Agung Tahun 2014 serta kedudukan dan uraian tugas. Sebagai unit pelaksana teknis yang bertugas melaksanakan fungsi pemasaran dan kehumasan di Unissula,  dipimpin oleh seorang kepala UPT  dan dibantu  dua divisi yaitu divisi pemasaran dan divisi kehumasan. UPT Pemasaran dan Kehumasan berada di bawah koordinasi Wakil Rektor III dan berada di bawah dan bertanggungjawab kepada rektor.

UPT Pemasaran dan Kehumasan dibentuk sebagai pelaksana teknis dalam mendukung kegiatan pemasaran dan kehumasan di Unissula agar terbentuk citra, reputasi dan brand Unissula di tingkat nasional maupun internasional. UPT Pemasaran dan Kehumasan diharapkan mampu merencanakan dan mengembangkan kualitas kegiatan pemasaran dan kehumasan dengan tujuan peningkatan penerimaan jumlah dan kualitas mahasiswa baru. Di samping itu juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah publikasi di media massa, serta mengontrol berita dan informasi mengenai Unissula di media massa.

Sebagai universitas Islam yang menyelenggarakan pendidikan untuk membangun generasi khaira umah, maka Unissula  memiliki peluang dan sekaligus tantangan yang tidak ringan. Implementasi proses pendidikannya harus diarahkan pada pencapaian hasil (lulusan) yang tidak hanya memiliki kemampuan utuh antara keimanan dan ketakwaan,  tetapi juga memiliki kedalaman dan keluasan wawasan pengetahuan, penguasaan iptek dan profesionalisme, serta kemandirian dan tanggungjawab sosial. Oleh karena itu, dalam rangka peningkatan kualitas mahasiswa Unissula agar  mamapu menyejajarkan dirinya dengan universitas-universitas lain di dunia untuk menjadi  Word Class Islamic University maka perlu untuk membuat sistem perencanaan kegiatan pemasaran dan kehumasan yang terpadu melalui Integrated Marketing Communication yang dilakukan secara  terarah, terukur dan melakukan continues improvement sehingga tercapai kualitas perolehan mahasiswa dan juga pencapaian lulusan yang benar-benar menjadi generasi khaira ummah.

struktur org PH copy

PROGRAM KERJA

  1. Meningkatkan kinerja Humas dalam membangun kredibilitas lembaga di mata publik.
  2. Peningkatan kualitas pelayanan kepada mahasiswa
  3. Penyelenggaran dan pemanfaatan event-event yang dapat meningkatkan kredibilitas UNISSULA tingkat nasional maupun Internasional
  4. Kunjungan ke sekolah-sekolah
  5. Mengikuti pameran pendidikan
  6. Promosi melalui berbagai media
  7. Media and community relation
  8. Riset pasar
  9. Brand Image