Menu 

Pangdam Diponegoro Ajak Maba Unissula Jaga Nilai Nilai Kebangsaan Indonesia

Wednesday, September 13th, 2017 | Dilihat : 95 kali
pangdamcinderamata

Gambar : Rektor Unissula Anis Malik Thoha Lc MA PhD dan Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman bertukar cindera mata dalam kuliah umum mahasiswa baru Unissula yang berlangsung di Masjid Abu Bakar Assegaf, Rabu 13 September 2017.

Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman menjadi pembicara pada kuliah umum mahasiswa baru (maba) Unissula yang dilangsungkan di masjid Kampus Abu Bakar Assegaf (13/9). Dalam kuliah umum tersebut ia mengajak pada mahasiswa baru menghindari hal hal yang dapat menghancurkan rasa kebangsaan Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. “Sikap sikap seperti primordial, intoleransi, dan individualistik merupakan virus yang dapat merusak kebangsaan kita yang telah terjalin dengan baik selama ini. Oleh karenanya para mahasiswa baru harus menjadi pribadi yang mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi maupun atribut atribut sempit kesukuan, menjadi pribadi yang lebih toleran, serta bersinergi untuk kepentingan bangsa yang lebih besar” Ungkapnya.

Lebih jauh Pangdam mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa besar dan kebesaran Indonesia sebagai sebuah bangsa harus dapat dipertahankan oleh generasi muda saat ini yang 20-30 tahun mendatang akan menjadi pemimpin menggantikan generasi pemimpin bangsa saat ini. “Narkoba adalah bahaya nyata yang senantiasa mengintai para generasi muda kita, data menunjukkan bahwa 15.000 orang meninggal setiap tahunnya karena dampak buruk narkoba. Terorisme dan komunisme juga menjadi faham yang harus dihindari oleh para mahasiswa sebagai calon calon pemimpin bangsa di masa depan” Pungkas Tatang Sulaiman.

Turut hadir dalam kuliah umum, Rektor Anis Malik Thoha Lc MA PhD, WR I Dr Ir Muhamad Haddin MT, WR II Dr Indri Kartika, SE MSi Akt CA, para dekan dan struktural Unissula serta para pejabat militer di lingkup Jawa Tengah.

 

Related News