Menu 

Mahasiswa Unissula Juara I Mawapres Jawa Tengah

Saturday, April 29th, 2017 | Dilihat : 74 kali

mawapres 2copy

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Unissula, Andra Fakhrian berhasil menyingkirkan rivalnya dari PTS lain dalam ajang Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) tingkat Kopertis VI Jateng yang berlangsung di kantor Bendan Dhuwur, baru-baru ini

Wakil dari mahasiswa Unissula Semarang tersebut, mampu meyakinkan tim juri yang terdiri dari Prof. Dr. Sukarno, M.Si (UNTID), Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si (UNS), Tommi Yuniawan, S.Pd. M.Hum (UNNES) dalam presentasinya Revitalisasi Dongeng Rakyat sebagai Sarana Pendidikan Karakter, Pelestarian dan Pemertahanan Kedaulatan Budaya di Era Digital.

“Alhamdulilah, setelah berjuang keras ahirnya bisa juara. Panitia menilai dari berbagai sisi termasuk IPK, karya tulis ilmiah, kemampuan bahasa Inggris, kepribadian dan prestasi yang telah diraih. Karya tulis saya “Folktale Revitalization for Character Education, Cultural, Preservation and Sovereignty Maintenance” atau Revitalisasi Dogeng Sebagai Media Pendidikan Karakter, Pelestarian Budaya dan Pemerhatahan Kedaulatan Budaya Di Era Digital. Dalam bentuk digital, karya ini sudah berbentuk prototipe dan ada di google play”” ujar Andra Fakhrian.

Secara terpisah Rektor Unissula Anis Malik Thoha PhD sangat mengapresiasi prestasi yang tahun lalu posisi serupa diraih juga oleh mahasiswa Unissula Slamet Setioboro. Anis Malik minta agar Andra bersama dosen pembimbing dan pimpinan Unissula menyiapkan diri ke ajang lomba Mawapres tingkat nasional awal bulan Mei 2017.

“Wajib disyukuri prestasi ini. Prestasi Mawapres selain karena kecerdasan dan kemampuan, bakat juga ikut andil bagian di dalamnya.Banyak orang pandai tetapi kurang pandai bicara, begitu pula banyak yang pandai bicara kurang pandai menulis dan lain-lain. Ini gift dan mercy dari Alloh” ujar Rektor.

Sementara itu peringkat kedua diraih UDINUS, ketiga UMP Purwokerto, keempat UMS,  kelima UMK, dan keenam UKSW.

Related News