Menu 

Festival Budaya Korea 2015

Thursday, December 17th, 2015 | Dilihat : 850 kali

dsfdsfsfswww

Dewasa ini dunia tidak lagi berbatas jarak maupun wilayah. Perkembangan teknologi menjadi satu dari sekian banyak faktor yang membuat seseorang tidak lagi menjadi warga suatu negara melainkan menjadi citizen of the world. Perkembangan yang luar biasa ini tentunya membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan. Pada lini pendidikan, pembelajaran dan pertukaran budaya telah menjadi bagian dalam system belajar mengajar di Indonesia.

UPT Pengembangan Bahasa Internasional (UPT PBI) UNISSULA telah bekerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) sejak tahun 2011, yaitu dengan penempatan World Friend Korea (WFK) KOICA di UNISSULA, khususnya untuk pengajaran bahasa dan budaya Korea. Pada saat ini KJE KOICA yang ditempatkan di UNISSULA adalah Ms. Jung Mi Ja. Beliau mengajarkan bahasa dan budaya Korea bagi para mahasiswa yang mengkuti program kursus bahasa Korea di UPT PBI UNISSULA.

Dalam rangka aktualisasi pengetahuan dan ilmu yang telah didapat oleh para mahasiswa selama mengikuti kursus, UPT PBI bermaksud mengadakan serangkaian kegiatan bertajuk Festival Budaya Korea 2015 yang akan diikuti oleh peserta Kursus Bahasa Korea UPT PBI pada khususnya serta mahasiswa Unissula pada umumnya.

Festival Budaya Korea kali ini akan menampilkan berbagai penampilan yang bertemakan Budaya Korea. Mulai dari tarian tradisional Korea, tarian modern Korea, lagu tradisional Korea, dan juga lagu modern Korea. Selain penampilan tersebut, acara festival budaya Korea ini juga menyuguhkan berbagai makanan khas Korea dan stand foto Hanbok (pakaian tradisional Korea). Festival Budaya Korea 2015 ini terbuka untuk umum dan free tanpa biaya tiket masuk..

Acara yang akan berlangsung selama 1 hari pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2015 Pukul 08.00 – 16.00 WIB ini bertempat di Aula Letkol dr. Soetomo Bariodipoero Gedung B Lantai 3 Fakultas Kedokteran UNISSULA. Adapun berbagai macam rangkaian acara yang akan berlangsung seperti; Perlombaan: Speed Quiz, K-POP dance. Pertunjukan: Tarian tradisional Korea, Lagu tradisional Korea. Bazar: Makanan, Hanbok, dan Photo booth.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di Website: www.cilad.unissula.ac.id, atau menghubungi Call Center kami di 085727553666.

 

Related News