Menu 

ACUTE CORONARY SYNDROME

Wednesday, December 11th, 2013 | Dilihat : 426 kali

Meningkatnya kasus penyakit jantung koroner menjadi tantangan tersendiri terutama bagi para praktisi dan akademisi di dunia kedokteran. Salah satu inisiatif untuk mejawab tantangan tersebut salah satunya diimplementasikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran (BEM FK Unissula)  dengan mengadakan seminar  Acute Coronary Syndrome untuk umum pada Sabtu (17/3) di  Hotel Novotel Semarang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan  para dokter dan mahasiswa kedokteran Indonesia dapat mempersiapkan dan mengembangkan potensi diri sehingga mampu menghadapi tantangan tersebut”, demikian ungkap ketua panitia seminar Ahmad Tegar Alhasan.

Adapun secara spesifik tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain, membuka wawasan mahasiswa kedokteran Indonesia, dokter umum, dokter spesialis, serta masyarakat umum tentang penyakit jantung koroner. Menelusuri lebih jauh tentang penyakit jantung koroner dan cara menanggulanginya. Terciptanya solusi terhadap berbagai permasalahan yang ditimbulkan oleh penyakit jantung koroner.

Profesi dokter sebagai lini terdepan dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat diharapkan dapat menuntaskan permasalahan tersebut. Tidak hanya menyembuhkan atau mengatasi masalah fisik si penderita tapi juga dari aspek psikis, agar penderita dapat kembali berinteraksi dengan dunia luar seperti biasa. Berbagai tantangan ini haruslah disikapi dengan tangan terbuka dan lapang dada. Selain itu, dibutuhkan pula persiapan dan bekal bagi profesi dokter dan mahasiswa kedokteran dalam menghadapi tantangan tersebut.

Seminar ini akan menghadirkan praktisi terbaik di bidang spesialis jantung  antara lain Prof Dr dokter  Soegiri SpPd SpJp, Dr dokter Sodiqur Rifqi SpJP FIHA, dokter Setyo Trisnadi SpF, dan dokter  Bagus Herlambang PhD.

Era ini ditandai dengan semakin kompleksnya tantangan yang harus dihadapi oleh para dokter dan mahasiswa kedokteran yang notabenenya sebagai pemeran utama dalam dunia kedokteran itu sendiri. Dan penyakit jantung koroner adalah sebuah tantangan yang sangat serius bagi dunia kedokteran. Informasi pendaftaran: Bayu 085642013013

Related News