Menu 

Yuk Pakai Masker Yang Benar

Tuesday, June 30th, 2020 | Dilihat : 7 kali

(23) Siti Hiba Wafira

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula angkatan 2018 melakukan kampanye sosial digital untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait informasi bahaya Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada diri sendiri dan keluarga.

Kampanye yang dilakukan yakni #Pakaimaskermu. Hal itu sejalan dengan anjuran Pemerintah yang mengambil kebijakan pertanggal lima April 2020 agar masyarakat memakai masker ketika berada di luar rumah. Masker kain, digunakan oleh orang sehat saat keluar rumah. Dan standarnya ganti masker setelah dipakai selama empat jam.

Masker bedah, untuk tenaga medis dan orang sakit, digunakan oleh masyarakat umum yang memiliki gejala flu, batuk, radang tenggorokan. Masker N-95, Digunakan untuk petugas kesehatan yang melakukan kontak langsung dengan pasien dan saat melakukan tindakan medis”, ungkap juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Dengan memakai masker, masyarakat dapat mencegah penularan virus tersebut, karena penyebaran paling utama dari virus covid-19 melalui transmisi udara, maka cara yang efektif dengan menggunakan masker secara benar.

Jangan bersikap cuek atau bodo amat karena mengikuti anjuran Pemerintah tidaklah sulit, kunci utamanya kesadaran untuk diri sendiri dan orang di sekitar anda, mulailah untuk peduli akan kesehatan demi Indonesia bebas Covid-19.

*Siti Hiba Wafira, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula angkatan 2018

Related News