Menu 

Walikota Semarang Ajak Mahasiswa Baru Jadi Pemuda Pintar dan Peduli

Monday, September 4th, 2017 | Dilihat : 172 kali

IMG_7897

Senin (04/09) Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang gelar acara kegiatan taaruf untuk mahasiswa baru 2017-2018. Salah satu kegiatannya yaitu  dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang berasal dari tokoh-tokoh nasional guna memotivasi mahasiswa baru unissula.

Tokoh yang dihadirkan pada Pekan Taaruf Tahun ini adalah Hendrar Prihadi, S.E, M.M (walikota Semarang). Bertempat di Masjid Abu Bakar Assegaf Unissula, Walikota Semarang tersebut menyampaikan materi bertemakan “Anak Muda itu Pemimpin”.

Dihadapan 2.331 mahasiswa baru Hendrar memotivasi para generasi muda agara nanti setelah mendapatkan Ilmu dari Unissula mampu berkompetisi di dalam kehidupan.

“Salah satu kunci untuk meraih sukses adalah konsisten dalam belajar. Manfaatkan waktumu di Unissula semaksimal mungkin. Bukan hanya akademis saja tetapi juga ilmu-ilmu non akademis seperti berorganisasi. Dengan begitu, ilmu yang kalian dapatkan akan membawa kalian untuk bisa berprestasi dan mampu memenangkan kompetisi di dalam kehidupan”Ucapnya.

Dalam kesempatan itu, walikota Semarang tersebut juga berharap agar mahasiswa baru Unissula itu termasuk golongan anak muda yang pintar dan peduli.

“Aku berharap kalian termasuk golongan anak muda yang pintar dan peduli, yaitu golongan yang aktif mencari solusi dari permasalah yang ada. Dengan begitu maka anak muda ikut aktif di dalam memajukan pembangunan di daerahnya masing-masing” harapnya.

Dalam penutupnya Hendrar membagikan tips untuk menjadi orang sukses.

“Ada dua kunci agar kalian sukses berkompetisi setelah lulus, yang Pertama kalian harus selalau menjadi yang pertama (orisinil, selalu melakukan hal positif, pintar dan unik) dan yang kedua adalah harus selalu lebih baik dari orang lain” pungkasnya.

Pekan taaruf akan berlangsung dari tanggal 4 September hingga sepekan ke depan. Mahasiswa baru akan mendapatkan berbagai materi pembekalan antara lain Budaya Akademik Islami dan wawasan kebangsaan, pengembangan softskill mahasiswa, sukses penelitian dan penalaran mahasiswa, expo extra kurikuler mahasiswa, dan inagurasi

Related News