Menu 

Wali Kota Semarang Memotivasi Mahasiswa Baru Unissula

Tuesday, September 21st, 2010 | Dilihat : 393 kali

 

Wali Kota Semarang Drs H Sumarmo HS Msi menjadi salah satu pemakalah pada kuliah umum mahasiswa baru Unissula (21/9). Acara yang dihelat di gedung B Fakultas Kedokteran tersebut juga menghadirkan Kepala Divisi Human Capital Bank Syariah Mandiri Eka B Danuwirana.

Berbicara di depan ribuan mahasiswa baru dari sebelas fakultas Sumarmo bercerita banyak mengenai perjalanan kariernya yang dimulai sejak menjadi Pegawai Negeri Sipil pada 1 April 1982 hingga menjadi Wali Kota periode 2010-2011. Sebuah perjalanan panjang karier seorang Wali Kota yang tentunya bisa dijadikan teladan bagi para mahasiswa baru Unissula.

Kepada para mahasiswa ia juga membeberkan  syarat menjadi pemimpin dunia antara lain punya moral yang baik sebagai pondasi dalam kehidupan, punya bekal ilmu, serta wawasan yang luas. Ia juga mewanti wanti agar para mahasiswa baru menjauhi narkoba karena narkoba bisa mengubur semua impian mahasiswa dalam mencapai tujuannya untuk menjadi pribadi yang sukses.

Menanggapi pertanyaan mahasiswa bagaimana caranya menjadi pemimpin tapi tidak punya uang Sumarmo tegas tegas menjawab bahwa uang bukan segalanya tapi kita bisa membangun karier sebagai pemimpin dengan aktif berorganisasi, memperbanyak teman, tidak melukai orang lain serta menjadi figur yang berguna dalam setiap langkah dan kesempatan.

Related News