Menu 

Unissula Terima 34 Mahasiswa Bidikmisi

Tuesday, August 29th, 2017 | Dilihat : 582 kali

hasilbidikmisi

Unissula menerima sebanyak 34 calon mahasiswa baru melalui jalur bidikmisi pada tahun akademik 2017-2018 ini. Mereka yang diterima telah melalui berbagai tahapan sesuai dengan  skedul yang ditetapkan serta sesuai peraturan yang berlaku secara umum. Mereka juga melalui berbagai tahapan seperti pendaftaran, kelengkapan berkas, tes saringan masuk, dan cheking lapangan.

Setiap tahunnya Unissula menerima mahasiswa melalui tiga jalur yang pertama penerimaan mahasiswa berprestasi (PMB), jalur reguler, dan bidikmisi. Harapannya ke depan akan semakin banyak calon mahasiswa yang masuk ke Unissula melalui jalur bidikmisi ini.

Penerimaan mahasiswa jalur bidikmisi merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab Unissula untuk ikut mensukseskan pendidikan salah satunya mensukseskan program pemerintah melalui penerimaan mahasiswa jalur bidikmisi.

Jalur ini merupakan peluang besar untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan bagi mereka yang memiliki potensi dan prestasi akademik tinggi namun memiliki keterbatasan dalam pembiayaan.

Bidikmisi adalah  bantuan dana pendidikan dari negara untuk meningkatkan jumlah penduduk agar  dapat menempuh pendidikan sampai jenjang pendidikan tinggi yang skema pemberian dan besarannya telah diatur oleh pemerintah.

Untuk tahun ini ke 34 mahasiswa jalur bidikmisi di Unissula diterima di berbagai prodi strata satu (S1) antara lain prodi Syariah, Tarbiyah, Manajemen, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikkan guru sekolah dasar (PGSD), Pendidikan Matematika, Ilmu Hukum, Psikologi, Teknik Planologi, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Industri.

Nama nama mereka yang diterima seleksi jalur bidikmisi Unissula dapat diakses disini. Adapun penerimaan mahasiswa baru jalur reguler masih dibuka hingga 31 Agustus 2017 ini, info lebilh lanjut silahkan klik disini

Related News