Menu 

Unissula Terakreditasi Institusi A

Monday, April 1st, 2019 | Dilihat : 2268 kali
(30) Akreditasi PT A

Gambar: dari kiri Wakil Rektor III M Qomaruddin MSc PhD, Rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD, Wakil Rektor I Bedjo Santoso MT PhD, Wakil Rektor II Dra Eni Widayati MSi

Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) berhasil memperoleh pengakuan dari BAN-PT sebagai institusi pendidikan tinggi yang terkareditasi A terhitung 27 Maret 2019 dan akan berlaku hingga lima tahun ke depan 27 Maret 2024 berdasarkan SK BAN PT no. 145/SK/BAN-PT/ Akred/PT/III/2019. Unissula sebelumnya telah divisitasi oleh tim Surveilans Akreditasi Perguruan Tinggi BAN PT pada 20 November 2018. Capaian akreditasi A sangat penting bagai sebuah perguruan tinggi sebagai salah satu bentuk pengakuan adanya standar standar mutu pendidikan yang berkualitas.

Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD dalam konferensi pers (30/3) menyatakan “Hingga saat ini universitas yang terakreditasi A di Indonesia baru  92 dari 4.719 PT sehingga capaian Unissula memperoleh akreditasi A patut kita syukuri”. Masih menurut Prabowo perjuangan untuk mendapat akreditasi A bukan hal yang mudah oleh karenanya ia memberikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua fihak baik civitas akademika, alumni, LLDIKTI Wilayah VI, BAN-PT dan semua fihak lainnya.

Untuk mempertahankan capaian ini lebih lanjut Prabowo menjelaskan bahwa fihaknya akan fokus pada rencana pembangunan jangka menengah dan rencana pembangunan jangka panjang yang mengarahkan semua aktifitas akademika untuk meraih skor A dalam berbagai level  baik ditingkat universitas, fakultas, dan prodi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Rektor I Bedjo Santoso MT PhD, Wakil Rektor II Dra Eni Widayati MSi, Wakil Rektor III M Qomaruddin MSc PhD. Kepala UPT PH Dedi Rusdi SE MSi Akt CA dan Kepala Divisi Humas Nurkholis SE MIKom.

 

 

 

 

Related News