Menu 

Unissula Tambah 2 Guru Besar

Thursday, October 12th, 2017 | Dilihat : 213 kali
(11) Unissula tambah 2 Guru Besar

Gambar: (Dari kiri) Prof Dr Ibnu Khajar SE MSi, Prof Dr dr Taufiq R Nasihun MKes Sp And, Rektor Anis Malik Thoha Lc MA PhD, Prof Dr Dwi Yuwono Puji Sugiharto

Universitas Islam Sultan Agung  Semarang (UNISSULA) kembali menambah jumlah guru besar atau profesor pada tahun ini. Mereka adalah Prof Dr dr  Taufiq R Nasihun MKes Sp And dari Fakultas Kedokteran dan Prof Dr Ibnu Khajar SE MSi dari Fakultas Ekonomi.

Kepastian bertambahnya profesor tersebut diperoleh setelah Rektor Unissula menerima secara langsung SK pengangkatan guru besar dari Ketua Koordinator Kopertis VI Prof Dwi Yuwono Puji Sugiharto di gedung Kopertis VI Rabu (11/10).

Dalam sambutannya Dwi Yuwono menyampaikan selamat atas pengangkatan guru besar sehingga saat ini total ada 75 profesor aktif dari 10.000 an dosen yang ada di bawah kopertis VI.

“Mudah-mudahan dengan adanya tambahan professor ini akan meningkatkan warna akademik di kampus masing-masing dan semoga bisa menjadi virus akselerasi bagi teman-teman yang lain” ungkapnya.

“Sekali lagi selamat kepada guru besar yang baru, jaga perilaku dan integritas dan penuhi kewajiban sebagai professor yakni menulis buku, menghasilkan karya ilmiah, dan menyebarluaskan gagasan” Pungkasnya

Selain itu Rektor Unissula dalam sambutannya bersyukur atas bertambahnya 2 Guru Besar di Unissula.

“Alhamdulillah Unissula kembali menambah jumlah profesornya  dengan disahkannya gelar profesor ini. Jabatan Fungsional tersebut harus benar-benar dilaksanakan oleh yang bersangkutan karena itu adalah amanah” papar Anis.

Lebih lanjut, ia  berharap dengan penambahan 2 Guru Besar ini akan ada tambahan publikasi bagi Unissula, yang mana nilai dari publikasi berpengaruh  besar terhadap penguatan kualitas Universitas.

“Semoga  dengan raihan jabatan professor  ini  akan menjadi pemicu untuk terus berkarya, terus melakukan penelitian  yang  outputnya baik publikasi, paten, inovasi dll  akan dirasakan manfaatnya bukan untuk dirinya sendiri melainkan untuk masyarakat luas” Pungkasnya

Hadir dalam serah terima SK guru besar tersebut antara lain Wakil Rektor I Unissula, Dr Muhamad Haddin.

 

Related News