Menu 

Unissula Sambut Mahasiswa Baru 2017

Monday, September 4th, 2017 | Dilihat : 294 kali

IMG_7769

Unissula sambut mahasiswa baru  dengan rangkaian kegiatan pekan ta’aruf. Acara tersebut di buka oleh rektor Unissula, H Anis Malik Thoha Lc MA PhD (4/9). Pekan ta’aruf di ikuti oleh 2331 mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 berasal dari 11 fakultas terdiri dari 25 prodi S1 dan D3 yang ada di Unissula. Pekan taaruf akan berlangsung dari tanggal 4 September hingga sepekan ke depan.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unissula menjelaskan kenapa Unissula menggunakan istilah ta’aruf. Ta’aruf memiliki arti perkenalan dimana mahasiswa baru diperkenalkan dengan lingkungan Unissula mulai dari budaya akademik islami, dosen hingga pimpinan masing masing fakultas dan lembaga yang ada di Unissula.

Selain itu Rektor juga mengatakan,  “ Kalian semua merupakan mahasiswa mahasiswa yang sangat beruntung bisa berkuliah di Unissula dimana sedikit sekali yang mendapatkan kesempatan kuliah di Unissula yang merupakan kampus islam yang tidak hanya memiliki karakter tetapi membentuk karakter khaira ummah”.

Sebagai penutup Rektor berpesan bahwa pekan taaruf ini merupakan awal kehidupan baru di dalam sejarah kehidupan mereka yaitu kehidupan sebagai mahasiswa. “Saya mengajak kepada semua mahasiswa baru  pada permulaan ini untuk menata hati dan niat. Dengan niat yang baik dengan semata untuk mendapatkan ridho Allah SWT maka akan mendapatkan akhir yang cemerlang.” Tutup Anis.

Sementara itu ketua panitia ta’aruf Winanto SH MH menyampaikan selama menjalani Pekan ta’aruf  ini, para mahasiswa baru yang berasal dari semua wilayah di nusantara dari Aceh hingga Papua tersebut akan diberi berbagai materi pembekalan antara lain Budaya Akademik Islami dan wawasan kebangsaan, pengembangan softskill mahasiswa, sukses penelitian dan penalaran mahasiswa, expo extra kurikuler mahasiswa, dan inagurasi

Related News