Menu 

Unissula Perkuat Jaringan Kerjasama di ASIA

Monday, November 27th, 2017 | Dilihat : 75 kali

japan

Rektor UNISSULA menghadiri forum Rektor Asia di Makati City- Manila Philippina 21-23 November 2017. Pada pertemuan penting ini para rektor yang tergabung dalam Forum Rektor Asia (AUPF) bersepakat untuk memperkuat jaringan perguruan di kawasan Asia. Asia merupakan kawasan yang penting dan strategis dan sangat maju dalam Pendidikan Tinggi. AUPF 2017 menghasilkan kesepakatan dan komitmen terkait perkembangan pendidikan tinggi. HAl hal yang menjadi topik pembicaraan antara lain, Solusi Teknologi, Solusi Pembelajaran dan strategi untuk terus mendorong tata kelola perguruan tinggi.

Komitmen ini dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan. UNISSULA memperkuat komitmen ini dengan menandatangani 10 Nota kesepahaman dengan berbagai perguruan tinggi penting dan strategis di kawasan Asia. pada kesempatan yang sama Rektor UNISSULA, Anis Malik Thoha juga melakukan diskusi penting untuk kelanjutan kerjasasama yang telah di bangun. Beberapa Negosiasi dan kesepakatan akan segera di tindak lanjuti dalam waktu dekat. Sebagai Universitas Islam terkemuka, UNISSULA mempunyai kontribusi yang besar dalam pembanguan ummat di Indonesia,  Dalam sambutannya Anis menyampaikan bahwa UNISSULA siap untuk memperkuat dan memperluas jariangan kerjasama di Asia. Tidak hanya memberikan kesempatan pada civitas akademika UNISSULA untuk mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan akademik dan pengabdian masyarakat dengan sejawat di kawasan Asia,  UNISSULA juga siap menjadi tuan rumah bagi mahasiswa, dosen dan staff Mitra dari perguruan  tinggi di kawasan Asia untuk mengembangkan innovasi melalui  riset bersama, pengembangan kurikulum dan kegiatan akademik  serta budaya. Anis yakin perguruan tinggi mempunyai peran strategis dalam kemajuan Asia.

Sepuluh komitmen yang telah ditandtangani oleh UNISSULA pada AUPF 2017 antara lain dengan Asia University Jepang, Guangdong University of Foreig Studies China, Daffodil International University of Bangladesh. Dengan beberapa Universitas di Philippina antara lain  : Phillpina Normal University, western Mindanao State University, Southern Mindanao University, Cebu Normal University, Ilo-ilo science and Technology University, Charlos holado Memorial State Collage.

Melalui perjanjian kerjasama ini UNISSULA  semaikin memperkuat posisinya dalam percaturan perguruan tinggi di kawasan Asia. Anis optimis bahwa kemajuan Asia salah satunya akan di tentukan oleh kontribusi UNISSULA.

Related News