Menu 

Unissula Perkenalkan Produk Kreatif Mahasiswa di Expo Kewirausahaan Nasional

Thursday, November 23rd, 2017 | Dilihat : 42 kali
(22) Expo Kewirausahaan

Gambar: Tim KMI Unissula

Tiga tim mahasiswa Unissula mendapat kesempatan unjuk karya kreatif dan wirausaha mereka di ajang expo kewirausahaan mahasiswa Indonesia (KMI) VIII 2017 di Politeknik Negeri Pontianak.  Kompetisi yang bertemakan “keberagaman Indonesia sebagai kekuatan wirausaha mahasiswa dalam ekonomi global” tersebut berlangsung 22-25 Nopember 2017.

Menurut Kepala Biro Kemahasiswaan Unissula Triwika Ningrum SE MSi yang juga mendampingi tim mengatakan sebanyak 96 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta terkemuka di Indonesia berhak untuk hadir dan mempresentasikan ide usahanya, setelah lolos seleksi oleh Dirjen Belmawa Kemenristek Dikti. Tim Unissula diwakili oleh Syahrul Alim Vanchan (Fakultas Ekonomi), Achmad Arie Prativi (Fakultas Teknologi Industri), dan Mohamad Rifky Anugrah (Fakultas Psikologi).

Syahrul Alim Vanchan mempresentasikan bisnis fotografi “Sabit” yang menawarkan jasa dokumentasi foto/video wedding dengan konsep syariah. Achmad Arie Prativi memamerkan produk “Kaldio” sebagai alat pengusir tikus elektronik yang memanfaatkan limbah kaleng dan pralon bekas. Adapun Mohamad Rifky Anugrah memperkenalkan Aplikasi Lift Up berbasis android sebagai media konsultasi psikologi yang dapat digunakan kapan dan dimanapun serta lebih terjamin kerahasian kliennya.

Ada 2 penghargaan yang diperebutkan, yakni KMI Award kategori wirausaha dan kategori stand terbaik. Kategori wirausaha dinilai oleh juri akademisi, pengusaha, dan perbankan. Adapun penilaian di kategori stand terbaik berdasarkan pada indikator firmitas, utilitas, dan venuitas.

Expo KMI ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kemenristek Dikti, dan Unissula selalu lolos seleksi di setiap tahunnya. Kegiatan ini relevan dengan semangat Unissula untuk membekali dan mendorong mahasiswa menjadi wirausaha muda sejak di bangku kuliah. Pertemuan dengan para praktisi dari berbagai industri dan pengusaha Indonesia di ajang tersebut diharapkan dapat membangun jaringan dan kerjasama dengan pengusaha muda dari kampus. Juga menjadi panggung mengapresiasi dan memberi kesempatan bagi mahasiswa wirausaha Unissula untuk menjalin hubungan dengan mahasiswa kampus lainnya.

 

Related News