Menu 

Unissula Peringati Nuzulul Qur’an

Friday, May 24th, 2019 | Dilihat : 24 kali
(22) Alqur'an Kasih Sayang Allah

Gambar : KH Wahyudin memberikan menjadi pembicara pada peringatan Nuzulul Qur,an di kampus Unissula (22/5)

Allah SWT menurunkan Alqur’an sebagai wujud kasih sayang pada umat manusia demikian kata KH Wahyudin dalam peringatan Nuzulul Qur’an di kampus Unissula( 22/5). “Alqur’an adalah panduan bagi semua umat manusia supaya manusia tahu jalan yang benar dan memperoleh kebaikan serta menghindari yang dilarang dan supaya mereka terhindar dari keburukan” Ungkap Wahyudin.

Menurutnya kitab suci umat muslim tersebut terdiri dari tiga aspek yakni pertama berisi tauhid, kedua risalah, yang ketiga berisi hari yang dijanjikan setelah kematian. “Berpegang teguhlah pada Alqur’an karena tidak ada pilihan panduan hidup lain yang lebih baik dari Alqur’an” tutur Wahyudin.

Lebih lanjut ia mencontoh orang orang yang bersih hatinya sebagaimana yang telah dicontohkan dalam Alqur’an seperti Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Ibrohim yang berputra Nabi Ishak dan Nabi Ismail, dan keluarga Imron yang mulia.

Alqur’an adalah mukjizat terbesar yang diturunkan kepada Nabi Agung Muhammad SAW dan sebagai panduan terbaik agar tidak tersesat dalam menjalani kehidupan. Alqur’an sangat unik dan teruji kebenararannya. Allah mempersilahkan semua mahluq yang meragukan kebenaran Alqur’an untuk membuat satu surat saja yang semisal Alqur’an sebagaimana tantangan Allah dalam surat Albaqoroh ayat 23 “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Alqur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar”.

 

 

Related News