Menu 

Unissula Pererat Kerjasama dengan Kyung Dong

Thursday, November 16th, 2017 | Dilihat : 26 kali

(6) Unissula - KDU

Unissula terus mengembangkan kerjasama internasional dengan kampus-kampus ternama di dunia, salah satunya dengan Kyung Dong University Korea. Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Anis Malik Thoha Lc MA PhD menggelar rapat di Jakarta (6/11) dengan Rektor Kyung Dong Prof John K Lee PhD ME MSc BSc guna membahas program yang akan dikerjakan bersama.

Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani kedua belah pihak pada April 2017 lalu di Palangkaraya. Rektor Unissula mengatakan tujuan dari MoU ini adalah sebagai upaya untuk memaksimalkan kerjasama internasional. “Unissula akan terus mendukung program internasionalisasi dosen dan mahasiswa untuk memberi kesempatan mendapatkan pengalaman internasional.” Tambahnya.

Kepala UPT Kerjasama Unissula Muna Yastuti Madrah MA yang mendampingi Rektor dalam kesempatan tersebut mengatakan kedua pimpinan kampus tersebut sepakat menggagas academic collaboration centre (ACC). “ACC merupakan pusat kolaborasi studi yang akan menjadi wadah untuk membangun jejaring kerjasama antara Unissula dan Kyung Don.” Tuturnya.

Masih menurut Muna selain ACC, Unissula dan Kyung Dong akan bekerjasama dalam program double degree student exchange, lecture exchange, serta curriculum development. “Untuk program exchange, jurusan yang ada di kedua kampus akan disesuaikan. Sementara jurusan yang siap untuk program ini adalah manajemen dan computer science yang setidaknya selini dengan fakultas ekonomi dan fakultas teknologi industri. “Kami masih mempersiapkan semuanya, minimal tahun depan akan dimulai.” Pungkas Muna. Selama tahun 2017 sedikitnya telah teken 15 MoU internasional.

Related News