Menu 

Unissula Pamerkan Ratusan Produk Inovasi

Friday, October 13th, 2017 | Dilihat : 122 kali

Jpeg

Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) Unissula mengadakan  pameran produk inovasi 2017 yang digelar di kampus Kaligawe KM 4 Semarang (13/10). Dalam kesempatan tersebut dipamerkan berbagai karya inovasi mahasiswa dan dosen dari 11 Fakultas di lingkungan kampus.

Kepala LPPM Dr Heru Sulistyo menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan tahun baru Hijriyah 1439. “Pameran produk inovasi ini diadakan untuk yang kedua kalinya dengan tujuan memperkenalkan dan mengapresiasi produk produk inovasi yang telah dibuat oleh para dosen dan mahasiswa. Pameran produk inovasi ini menjadi semakin spesial karena merupakan salah satu rangkaian peringatan tahun baru Hijriyah 1439.

Sementara itu Wakil Rektor I Dr Ir M Haddin MT yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa semangat dosen dan mahasiswa dari tahun ke tahun semakin meningkat. “Tahun 2017 ini untuk di Kopertis VI kita merupakan yang terbaik dalam hal jumlah hibah penelitian yang diterima dan didanai oleh Kemenristekdikti dengan jumlah total 83 proposal penelitian. Dan atmosfer ini kami harapkan akan semakin meningkat kedepannya”. Ungkap Haddin.

Diantara ratusan produk inovasi yang ditampilkan dalam kesempatan tersebut adalah teknologi cerdas, Indonesia bebas gigi berlubang bernama  Mimoya (Mikromotor portable tenaga surya – wireless fidelity). Alat ini merupakan karya mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Teknologi Industri Unissula. Mereka adalah Gina Rahmanita, Dita Widyaningsing, Frida Elisa Azri (Kedokteran Gigi), Afandi Amir, Laode M Yusuf (Teknik Elektro) dengan pembimbing drg Andina Rizkia PK SpKG.

 

Related News