Menu 

Unissula Kirim Empat Dosen Mengajar di Belanda

Friday, November 17th, 2017 | Dilihat : 157 kali
(16) Mengajar di balanda copy

Gambar dari kiri : Wakil Rektor I Dr M Haddin, Prof Imam Wahyudi DEA, Dr Muhammad Jafar Shodiq SE MSi, Dr Abdul Rochim ST MT, dan Dr Suryani Alifah

Unissula mengirimkan empat dosen untuk mengajar di Rotterdam University Aplied Scinces (Ruas Belanda) selama sepekan yang dimulai (20/11) mendatang. Mereka adalah Prof Imam Wahyudi DEA, Dr Suryani Alifah, Dr Muhammad Jafar Shodiq SE MSi, dan Dr Abdul Rochim ST MT.

Para dosen dari Fakultas Teknik, Teknologi Industri, dan Ekonomi tersebut akan mengajar berbagai tema antara lain climate change, smart water management.

Wakil Rektor I Dr M Haddin saat melepas keempat dosennya (16/11) tersebut mengatakan bahwa program staff exchange tersebut merupakan salah satu impelementasi kerjasama internasional Unissula dan Rotterdam University yang dibiayai penuh oleh beasiswa Erasmus+ dimana saat ini telah memasuki pengiriman dosen yang kedua kalinya, dan akan dilanjutkan untuk gelombang ketiga.

Melalui beasiswa Erasmus+ pula saat ini sebanyak enam mahasiswa Unissula juga  sedang menimba ilmu di Rotterdam dalam bentuk transfer credit.

“Implementasi kerjasama internasional secara riel tersebut merupakan salah satu bukti pengakuan universitas berkelas internasional pada kualitas dosen, mahasiswa dan sistem pembelajaran di Unissula sehingga mereka membuka pintu lebar lebar untuk bekerjasama dalam berbagai bidang. Ini juga langkah penting menuju universitas Islam berkelas dunia” Ungkap Haddin.

Kedepannya dia mengharapkan akan lebih banyak implementasi riil kerjasama internasional untuk memperluas dan meningkatkan kwalitas pendidikan di universitasnya “Saya hartap bukan hanya pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, transfer credit tapi juga memperluas kerjasama riset secara bersama sama” pungkasnya.

 

Related News