Menu 

Unissula Career Day Diserbu Ribuan Pencari Kerja, Dibuka Sampai Besok

Wednesday, October 9th, 2019 | Dilihat : 53 kali
suasana career day Unissula

suasana career day Unissula

Ribuan lulusan perguruan tinggi, memadati auditorium Unissula, Rabu (9/10/10). Mereka mencari peluang kerja pada sedikitnya 63 perusahaan nasional dan multinasional yang membuka lowongan dalam job fair, Unissula Career Day, yang berlangsung dua hari sampai Kamis (10/10/2019) besok.

Nampak mereka mendaftar di sejumlah perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan tersebut, dengan sejumlah ketentuan yang ditetapkan masing-masing perusahaan.

Kepala Bidang Informasi Pasar Kerja (IPK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang, Dwi Hastuti SSos mengapresiasi gelaran yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Unissula ini. Dia juga berharap agar kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan.

Apalagi selama ini, pemkot juga memberi peluang dengan sejumlah kegiatan untuk memberi peluang kerja. Diantaranya dengan memfasilitasi melalui pelatihan lewat lembaga-lembaga untuk meningkatkan wirausaha dengan menggandeng sejumlah perusahaan sebagai penempatannya.

Di satu sisi, menurutnya, lulusan perguruan tinggi jangan hanya mencari pekerjaan tapi juga bisa menciptakan peluang kerja, dengan berwirausaha. Selain itu, juga harus menyesuaikan diri dengan teknologi yang lebih canggih di era revolusi industri 4,0 ini. Sehingga bisa menjadi bekal dalam berkompetisi mendapatkan peluang kerja atau membuka wirausaha.

Acara dibuka oleh Ketua Umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Hasan Thoha Putra. Menurutnya, dengan digelarnya job fair ini diharapkan bisa menjembatani antara alumni dan masyarakat dengan perusahaan dan dunia industri.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Qomaruddin PhD, Wakil Ketua YBWSA Tjuk Subhan Sulchan dan Ketua Panitia Dr Turahmat MPd

Related News