Menu 

Unissula Bertakbir Dihadiri Penceramah Nasional

Friday, August 9th, 2019 | Dilihat : 26 kali

(27) Unissula Banjir Takbir

Penceramah nasional Habib Ahmad Alhabsi menjadi salah narasumber dalam acara Semarang banjir takbir yang dilaksanakan di auditorium Kampus Unissula (27-28/7/2019). ”Umat harus istiqomah. Dengan istiqomah,maka akan selamat dunia dan akherat. Orang yang istiqomah memiliki derajat yang tinggi di sisi Allah,” jelasnya.

Hadir sejumlah penceramah. Mulai Habis Anis, Habib Muhammad, Ustadz Afian Yusuf, Ustadz Usep Badruzzaman, Salin Filah, Ustadz Akbar Nazari, Ustadz Dimas Ana Fadli, dan juga tak ketinggalan sejumlah aktor yang ikut menyapa warga Semarang.

Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD, mengatakan, acara ini juga ada kaitannya dengan pendidikan, yakni untuk meningkatkan budaya akademik Islami mahasiswanya. Di satu sisi, acara pengajian sudah merupakan agenda rutin tahunan.

Dengan hadirnya sejumlah pembicara diharapkan warga dan mahasiswa tahu, bahwa Islam adalah universal tidak terkotak-kotak. ”Itu tujuannya, agar semua masyarakat dan generasi muda tahu, bahwa Islam itu besar dan kuat. Acara ini juga untuk memperuat ukuwah Islamiyah,” jelasnya.

Related News