Menu 

Unissula Beri Budai Award Pendiri Gontor

Tuesday, October 9th, 2018 | Dilihat : 60 kali
(9) Budai Award KH Zarkasy

Gambar : Rektor Unissula Ir H Prabowo Setiyawan MT PhD menyerahkan piagam penghargaan Budai Award kepada Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi MA mewakili keluraga KH Imam Zarkasyi (alm)

Salah satu pendiri ponpes Modern Gontor KH Imam Zarkazyi (almarhum) mendapat penghargaan budaya akademik islami award (BUDAI Award) dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) yang disampaikan oleh oleh rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD pada rapat senat terbuka memperingati tahun baru Islam 1440 Hiriyah pada 9 Oktober 2018 di kampus Kaligawe.

Penganugerahan BUDAI Award diserahterimakan kepada salah satu putranya yakni Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi MA. Dalam sambutannya ia mengungkapkan rasa terimakasihnya mewakili keluarga. “Sungguh kami tak menyangka ayahanda kami dipilih untuk menerima penghargaan ini. Hal ini merupakan sebuah kehormatan, oleh karenanya atas nama keluarga KH Imam Zarkasyi kami mengucapkan terimakasih kepada Unissula atas penghargaan ini” kata Amal Fathullah.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa KH Imam Zarkasyi pernah mondok di berbagai pondok pesantren salaf di berbagai daerah di Jawa hingga luar pulau Jawa. Berbagai pengalaman mondok diberbagai tempat tersebut menginspirasinya mendirikan pesantren modern yang memadukan ilmu agama dan ilmu umum yang diintegrasikan dalam program pendidikan baik dalam intra, ekstra, maupun co kurikuler untuk menghasilkan insan insan berilmu dan bervisi besar.

“Dalam perjalanannya dulu Pondok Darussalam Gontor juga pernah ditutup karena berbagai sebab namun alhamdulilah kini Pondok Darussalam semakin berkembang dan telah membuka banyak cabang di Indonesia” Pungkas Rektor UNIDA Gontor tersebut.

Sementara Rektor Unissula mengingatkan pentingnya hijrah peradaban dengan memperkuat keimanan dan ketaqwaan serta semangat berjamaah dalam mencapai tujuan bersama ke arah yang lebih baik.

BUDAI Award sendiri merupakan penghargaan yang diberikan oleh kampus Unissula dalam rangka memberikan penghargaan kepada insan yang telah berkontribusi postif dalam memajukan peradaban Islam di berbagai bidang.

 

Related News