Menu 

Unissula bekali 728 Mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Monday, February 5th, 2018 | Dilihat : 126 kali

IMG_5194

Sebanyak 728 mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode IV 2017/2018 di Auditorium Unissula, Senin (5/2/2018).

Ketua LPPM, Dr Heru Sulistiyo  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa  KKN periode ke 4 kali ini diikuti oleh 728 mahasiswa yang berasal 4 fakultas yaitu Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP).

“Perlu kami ingatkan, KKN dilakukan secara tematik, sehingga yang dikerjakan mahasiswa harus berbasis problem solving. Lppm Unissula sudah melakukan observasi permasalahan dan potensi desa dan hasilnya akan diberikan kepada Dosen pembimbing sehingga nanti mahasiswa bisa langsung melaksanakan program KKN dalam 20 hari”,Imbuhnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Dr Ir H Muhamad Haddin MT berpesan kepada seluruh peserta pembekalan KKN agar melaksanakan KKN dengan serius agar visi unissula khususnya dalam hal  membangun peradaban Islam menuju masyarakat sejahtera yang dirahmati Allah Swt. dalam kerangka rahmatan lil ‘alamin bisa terwujud.

“Sebagai bagian dalam masyarakat kalian harus berkontribusi dalam memecahkan permasalahan atau mengembangkan potensi yang ada di desa sesuai dengan bidang studi yang kalian miliki”, Pungkasnya.

Pembekalan KKN menghadirkan Drs H Ali Bowo Tjahjono M Pd untuk memberikan pembekalan tentang Budaya Akademik Islami (BudAi). Selain itu juga menghadirkan 3 camat dan 1 Bappeda agar para peserta mengetahu potret permasalahn di desa secara spesifik.

Peserta KKN akan disebar di 4 kabupaten yaitu  Kabupaten Jepara, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten demak. Secara keseluruhan terdiri dari 24 desa dan 35 dusun

Related News