Menu 

Sembilan Prodi Unissula Diakreditasi Internasional

Monday, November 25th, 2019 | Dilihat : 139 kali

(25) Akreditasi ASIC

Universitas Islam Sultan Agung  (UNISSULA) menggelar pertemuan tim assesor akreditasi internasional di aula lantai 10 gedung kuliah bersama Jl. Kaligawe pada hari Senin (25/11/2019).

Tim assesor dari badan akreditasi internasional, Accreditation Service of International  School, Colleges & Universities (ASIC) yang berbasis di London Inggris memvisitasi Sembilan prodi yang ada di Unissula (25-28/11).

Prodi prodi tersebut S1 Kedokteran Umum dan Profesi Dokter, S1 Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi, S1 Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Hukum, S2 Kenotariatan,  S3 Program Doktor Ilmu Hukum, S2 Teknik Sipil, S1  Sastra Inggris, S1 Tarbiyah.

Wakil Rektor 1 Unissula, Drs Bedjo Santoso MT PhD, mengatakan sampai sejauh ini Unissula telah menjadi kampus yang konsisten dengan meraih akreditasi A BAN PT hampir di semua jurusan dan fakultas.

“Setelah akreditasi A BAN PT, kita mencoba mendapat akreditasi internasional,” ujarnya. Bedjo Santoso mengatakan bahwa pihaknya ingin mengembangkan kelas internasional dengan mengundang dosen asing dan mahasiswa asing.

“Sasarannya menjaring mahasiswa asing, harapan kami jaringan internasional yang dimiliki ASIC bisa ditularkan pada kami untuk bisa mengembangkan kelas internasional”, jelasnya. Pihaknya juga mengupayakan pelatihan intensif bahasa Inggris untuk dosen dan mahasiswa serta menetapkan target dalam peringkat internasional.

“Semoga apa yang kita upayakan bisa mengarah pada perkembangan kampus yang semakin maju dengan mentarget peningkatan di level internasional,” jelasnya.  Asesor yang hadir Mr Lee Hammond, dari CEO of the ASIC Group of Companies mengatakan, pihaknya akan melakukan pantauan semuanya yang terkait penilaian standar akreditasi. “Kami akan melihat semua dokumen, Inspeksi proses belajar mengajar dan bertanya kepada dosen dan mahasiswa,” ujarnya. Asesor lainnya yang datang Florence Waniwa.

Gambar: Mr Lee Hammond, CEO of the ASIC Group of Companies (bersorban) mengecek dokumen akreditasi di Unissula

Related News