Menu 

Semakin Berkualitas Komunikasi Unissula Raih Akreditasi B

Friday, July 28th, 2017 | Dilihat : 268 kali

_MG_2193kom

Program studi Ilmu Komunikasi  Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Unissula yang pada tanggal 5-7 April 2017 telah melaksanakan reakreditasi, akhirnya berhasil meraih akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditas Nasional (BAN PT) Nomor SK. 1784/SK/BAN-PT/Akred/VI/2017.

Pada saat visitasi yang dilakukan oleh  Dr Moh Nadjib MEd MLib dan Dr Novita Damayanti SSos MSi  fihak fakultas dan program studi menunjukkan bukti-bukti pendukung yang lengkap dari borang yang sudah dikirim ke BAN PT.

Kaprodi Ilmu Komunikasi Mubarok SSos MSi mengatakan bahwa peningkatan perolehan peringkat B dalam reakreditasi ini tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang semakin lengkap. Ruang kuliah, sarana laboraorium dan pendukung kegiatan mahasiswa yang sangat lengkap, juga didukung oleh alumni yang cepat terserap di berbagai bidang pekerjaan seperti perbankan, jurnalistik, periklanan dan broadcasting juga menjadi poin tambahan.

Di samping itu ada yang menjadi wirausahawan di bidang komunikasi karena perkuliahan di prodi Ilmu Komunikasi FBIK Unissula juga menyiapkan mahasiswanya untuk bermanfaat bagi orang banyak dengan memberikan lapangan pekerjaan pada orang lain sehingga cita-cita untuk membangun generasi Khaira Ummah bisa tercapai, “Jumlah mahasiswa yang dari tahun ke tahun semakin meningkat juga menunjukkan proses pembelajaran di sini mengalami perbaikan berkelanjutan, dan saya bersyukur atas capaian yang diperoleh prodi ilmu komunikasi FBIK Unissula, demikian ditegaskan Mubarok.

Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Hartono SS MPd menyatakan  bahwa prodi ilmu komunikasi layak untuk mendapat peringkat sebagai prodi yang berkualitas karena dari proses akreditasi awal di tahun 2012 lalu sudah banyak peningkatan baik dari sisi SDM yang semakin berkualitas, kurikulum yang sesuai dengan SKKNI, juga dari sarana prasarana yang sudah lebih lengkap.

Dukungan sumber daya insani yang berpengalaman dan kompeten sesuai dengan konsentrasi studi yang ada di prodi ilmu komunikasi yaitu Marketing Communication dan broacasting journalism juga menjadi kelebihan dari prodi ilmu komunikasi Unissula. Kerjasama yang dilakukan juga sudah semakin banyak, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, begitu juga dengan keanggotaan dalam asosiasi yang memperkuat jejaring prodi ilmu komunikasi. Melalui prodi ilmu komunikasi diharapkan  generasi muda yang sudah bergabung,dapat memenuhi standar kompetensi yang berkualitas di era konvergensi media, dan juga  memiliki keunggulan dari sisi worldview Islam dan keutamaan akhlak.

Mahasiswa prodi ilmu komunikasi juga sudah mulai berperan dalam lomba-lomba tingkat nasional dan mulai diperhitungkan, terbukti beberapa kali lolos menjadi juara seperti news presenter, dan juga finalis lomba Public Relations dan Marketing. Upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran juga terus dilakukan agar prodi ilmu komunikasi dapat lebih memberikan kemanfaatan untuk umat, bangsa dan negara. Hartono berharap perolehan akreditasi B ini bisa menumbuhkan semangat untuk meningkatkan kinerja sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik

Related News