Menu 

Santri Unissula Juara Nasional Ghina’ Araby

Friday, December 21st, 2018 | Dilihat : 45 kali
(11) Festival Dunia Arab

Gambar: Empat mahasiswa Fakultas Agama Islam Unissula menjadi juara nasional festival dunia Arab yang diselenggrakan di Unida Gontor.

Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI)  Unissula memborong prestasi dalam lomba Festival Dunia Arab II tingkat nasional yang diselenggarakan di Unida Gontor 11-14 Desember 2018. Mereka adalah Mohamad Asyif Juara I Kaligrafi, Rahmawati Nurul Layli juara II Ghina’ Araby (menyanyi Arab), Juliyan Rizki Adhitya Juara II media pembelajaran, dan Alifia Hilma Widyaswari Juara III Media pembelajaran bahasa Arab.

Rahmawati Nurul Layli menyatakan bahagia menjadi juara dalam lomba tersebut Bagaimana perasaanya bisa menjadi juara? “Saya sangat senang, dan dan sangat surprise dengan juara yang saya dapatkan ini. Terlebih pengetahuan bahasa Arab saya masih sangat minim, sehingga dibutuhkan kerja keras memahami dan menghayati lagu lagunya.” Ungkap gadis kelahiran Banjarnegara, 21 Mei 1999 tersebut.

Alumni SMA 1 Bawang Batang yang juga fasih menjadi qori’ tersebut di final membawakan lagu Rinto Harahap (Ayah) dan Raisa (Teduhnya Wanita) yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab.

Motivasi lainnya yang membuat ia rajin mengikuti berbagai lomba karena banyak rekan rekan tempat ia nyantri saat ini banyak yang berprestasi tinggi baik di bidang akademik, agama, maupun kompetisi. “Selain kuliah di Fakultas Agama Islam saya kesehariannya juga nyatri di Pesantren Mahasiswa Unissula yang telah banyak mengkader santri santri berprestasi dalam berbagai iven baik regional, nasional, maupun internasional, sehingga sedikit banyak hal itu juga mendorong saya untuk memberikan yang terbaik di bidang yang saya bisa” Ujar mahasiswi prodi Tarbiyah yang juga menjadi juara I lomba menyanyi Arab tingkat Jateng – DIY di UIN Walisongo tahun 2017 lalu.

 

Related News