Menu 

QLC Unissula Selenggarakan Kuliah Umum Tutorial PAI II

Saturday, February 27th, 2021 | Dilihat : 66 kali

Screen Shot 2021-02-27 at 18.14.33 

Qur’an Learning Center (QLC), LKPI Unissula adakan kuliah umum dalam rangka pembukaan tutorial PAI yang kedua dengan narasumber Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah dan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA.

“Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa tahun akademik 2020/2021 yang berjumlah lebih dari 3500 mahasiswa yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom dan siarkan live di youtube Universitas Islam Sultan Agung” ungkap Hidayatus Sholihah SPdI MPd Med, ketua panita sekaligus Kepala QLC Unissula

Dalam sambutan pembuka Wakil Rektor III Unissula, Muhammad Qomaruddin MSc PhD mengatakan bahwa Unissula sebagai kampus Islam yang mempunyai visi bismillah membangun generasi khaira ummah. Dengan dengan adanya tutorial PAI ini bagi mahasiswa Unissula  diharapkan mampu mendidik generasi-generasi Unggul ditengah tantangan zaman yang seperti ini. Tutorial PAI ini juga menjadi prasyarat sebagai kelulusan mahasiswa jadi tutorial ini harus diikuti oleh seluruh mahasiswa Unissula.

Sementara itu Prof Nasaruddin dalam kesempatan tersebut menyampaikan materi tentang thaharah atau kebersihan.

“  Air wudhu sejatinya tidak hanya membersihkan secara fisik tapi juga bisa membersihkan pikiran-pikiran kotor yang ada dalam diri kita, jadi kebersihan yang dimaksudkan disini tidak hanya kebersihan fisik tapi kebersihan secara batin. Pensucian diri melalui wudhu juga diharapkan membuka tabir misteri diri sebagaimana disebutkan dalam QS Al Dzariyat ayat 21 “ ungkapnya.

Sebagai penutup Prof Nasarudin berpesa ketika ingin disebut generasi khaira ummah maka harus mempunyai tekad untuk melakukan sesuatu dengan niat semata-mata hanya karena Allah , bukan karena kepentingan yang lainnya.

 

 

Related News