Menu 

Program KKN Unissula Lebih Komprehensif

Monday, February 12th, 2018 | Dilihat : 104 kali
(12) Pelepasan KKN

Rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD (berpeci putih) memberikan arahan pada para peserta KKN Unissula

Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD melepas 729 peserta KKN di kampus Kaligawe (12/2). Mereka akan ditempatkan di lima kecamatan yakni Pecangaan dan Welahan (Kabupaten Jepara), Getasan (Kabupaten Semarang), Rowosari (Kabupaten Kendal), dan Gajah (Kabupaten Demak).

Dalam sambutannya Prabowo mengingatkan pentingnya melakukan pengabdian pada masyarakat tersebut dengan sungguh sungguh tanpa tendensi apapun selain mengharap ridho Allah SWT. “Melaksanakan KKN merupakan media untuk mengaplikasikan ilmu ilmu yang telah didapat di kampus ke dalam kehidupan nyata masayarakat sehingga sangat penting melaksanakannya dengan penuh kesungguhan dan keihlasan bukan mengharap nilai yang bagus dan lain sebagainya namun meraih ridho Allah” ungkapnya.

Selama ini Unissula melaksanakan KKN secara komprehensif dengan memetakan permasalahan dilapangan dan berusaha membantu memberi solusi sesuai dengan bidang masing masing baik secara ekonomi maupun sosial.

Dalam menjalankan pengabdian masyarakatnya termasuk program KKN, Unissula selama ini menjalin kerjasama dengan berbagai stake holder salah satunya Kementerian Sosial. Hal itu dilakukan agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masayarakat baik di bidang ekonomi maupun sosial kemasyarakatan.

 

Related News