Menu 

Prodi Sastra Inggris Peroleh Akreditasi A

Monday, November 13th, 2017 | Dilihat : 28 kali

(7) Prodi Sastra Inggris

Prodi Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Unissula, terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai A. ”Ini merupakan capaian nilai akreditasi tertinggi dan terbaik, meski usia kami baru 10 tahun,” jelas Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Unissula, Hartono SS MPd, Selasa (7/11), di kampus Unissula.

Akreditasi A diperoleh melalui berbagai indikator diantaranya terkait dengan visi dan misi, tata kelola, sumber daya manusia, kurikulum, pembelajaran, pembiayaan,  penelitian dan pengabdian dosen dan mahasiswanya. Menurutnya, dengan capaian ini, maka pihaknya juga harus berusaha semaksimal munkin untuk mempertahankannya. ”Ini terkait denga tanggungjawab dan juga harus terus meningkatkan SDM, khususnya memacu para dosen, agar meraih gelar doktor,” jelasnya.

Termasuk juga sejumlah prestasi yang telah diraih oleh civitas akademika. Diantaranya, mahasiswa Prodi Sastra Inggris, yang bernama Andra Fakhrian dalam tahun ini berhasil masuk lima besar Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Nasional 2017. Sebelum maju tingkat nasional, dia menjadi juara I dalam ajang serupa Tingkat Kopertis VI Jateng.

Juga kerja sama yang telah dilakukan dengan universitas di luar negeri. Diantaranya para dosen yang berkolaborasi di bidang penelitian dengan dosen di International Islamic University Malaysia (IIUM). Juga dengan diraihnya dana hibah oleh lebih 80 persen dosennya.

Related News