Menu 

PGSD Unissula Juara Nasional  Media Pembelajaran 

Tuesday, July 9th, 2019 | Dilihat : 20 kali

(22) PGSD Nasional

Tim mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unissula berhasil meraih Juara II lomba media pembelajaran tingkat nasional yang dilangsungkan di Binus (22/6). Dalam lomba bertema Creating Future Leader, PGSDUnissulamengirimkan dua timyakni‘BuDi Ke Indonesia’ yang memiliki kepanjangan buku audio kemerdekaan Indonesiadan media Tapir Sapa (tangga pintar satuan panjang). Mediayang dilombakan disesuaikan dengan tema lomba sekaligus menjadi solusi alternatif untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pada diri siswa.

Para mahasiswa yang juara tersebut adalah Indah Puji Lestari, Reza Maida Nur Afana, dan Kukuh Tyas Eka Rahardian yang dibimbing oleh dosen  Rida Fironika Kusumadewi MPd dan Sari Yustiana.

Tim media BuDi Ke Indonesia peraih juara II mampu melampui proses perlombaan yang terdiri dari beberapa tahapan, diantaranya babak penyisihan, semifinal, dan grand final. Selain lomba media pembelajaran, panitia juga menyelenggaran workshop mengenai media pembelajaran yang efektif, efisien dan sesuai dengan karakteristik siswa. Tujuan dari workshop ini adalah agar peserta lomba memiliki bekal mengenai media apa yang akan ia gunakan ketika sudah mengajar disekolah nanti.

Kaprodi, PGSD Jupriyanto MPd,mengatakan kemenangan ini menjadi bukti bahwa mahasiswa PGSD Unissula mampu bersaing dengan mahasiswa PGSD universitas ternama lainnya. Kemenangan ini sekaligus menjadi motivasi mahasiswa PGSD lainnya untuk terus berprestasi.

Lomba diikuti oleh beberapa universitas diantaranya Universitas Negeri Padang, Universitas Kuningan, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, President University,dll.

Related News