Menu 

Merajut Asa Di Bumiayu

Monday, February 3rd, 2020 | Dilihat : 28 kali

(31) Bumiayu

Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Unissula gelar pelatihan merajut bersama warga Desa Bumiayu, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, (31/1/2020).
Kegiatan dilaksanakan selama dua hari oleh Kelompok KKN 01 tersebut melibatkan anggota ibu PKK dan kelompok pemudi tingkat desa. Acara yang diselenggarakan tersebut mengusung tema “kembangkan kreatifitas melalui merajut untuk mendukung ekonomi kreatif desa bumiayu yang berkemajuan.”
Menurut Toni Kurniawan salah satu mahasiswa yang mengikuti KKN, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih keterampilan ibu-ibu, juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya dengan cara menjual hasil merajut secara online maupun offline. Selain itu, nantinya warga Desa Bumiayu dapat memanfaatkan keterampilan merajut sebagai peluang dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik, dengan cara menjual souvenir dalam bentuk gelang rajut, tas, dompet, boneka sebagai buah tangan Desa Wisata Bumiayu.
Salah satu pemateri yakni Rahmawati Nurul Layli mengucapkan, terimakasih kepada mahasiswa KKN UNISSULA yang telah melaksanakan tugasnya dalam program pelatihan merajut bersama warga desa.
Hal yang serupa dikatakan oleh warga Desa Bumiayu Sri Wahyuni mengucapkan, terimakasih kepada anak-anak KKN dari UNISSULA yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan merajut ini. “Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Unissula kelompok 01 yang sudah melaksanakan program pelatihan merajut ini dan kami berusaha untuk mengembangkan merajutnya dan rencana akan diagendakan setiap pekannya,” Ucap Sri Wahyuni.

Related News