Menu 

Mari Kita Hargai Pahlawan Pandemi

Thursday, July 2nd, 2020 | Dilihat : 12 kali

(1) Pahlawan Pandemi

Sejumlah mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terdiri dari angkatan 2017 dan angkatan 2018 Universitas Islam Sultan Agung Semarang serukan kampanye #HargaiJasaPahlawanPandemi. Melalui laman media sosial Instagram @all_in.us. Mereka mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mau menghargai jasa para pahlawan pandemi seperti tim medis khususnya yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Kampanye ini berlangsung 6 Mei-30 Juni.

Kampanye ini dilakukan karena kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah agar memutus rantai penyebaran Covid-19 masih sangat kurang. Padahal dengan mengikuti himbauan dari Pemerintah saja sudah sangat membantu para tim medis sebagai garda terdepan sekaligus pahlawan pandemi di negeri kita sendiri, sehingga masalah ini bisa segera teratasi dan aktivitas akan kembali lancar seperti semula seperti yang semua orang harapkan.

Selain mengajak masyarakat untuk menghargai jasa pahlawan pandemi, kelompok yang beranggotakan lima mahasiswa yaitu: Hilda Himawati, Mukti Nur Rahayu, Rifqi Asy Syifa, Rizki Apriliani, dan Febriati Dewi Evisya ini juga membagikan informasi seputar Covid-19. Informasi seperti apa itu Covid-19, Gejala-gejala serta pencegahan, hotline, seputar PSBB, bahkan tips bagaimana mengendalikan stress akibat Covid-19.

Related News