Menu 

Mahasiswi Tarbiyah Unissula Juara Nyanyi Arab

Thursday, November 16th, 2017 | Dilihat : 70 kali
(14) Juara nyanyi Arab

Gambar : Rahmawati Nurul Laily

Rahmawati Nurul Laily, mahasiswa prodi Tarbiyah angkatan 2017 berhasil meraih juara 1 Lomba ghina’ Aroby (menyanyi Bahasa Arab) pada Festival Padang Pasir 2017 yang diselenggarakan oleh HMJ Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) UIN Walisongo (14/11).

Festival ini merupakan lomba tingkat Jateng dan DIY yang mengkompetisikan berbagai cabang lomba: ghina’ aroby, insya’, taqdimul qishah, debat bahasa Arab, dan puisi.

Ia menyanyikan dua buah lagu berbahasa Arab berjudul Tabassam dan Samani Nabdak.“ Menurut Laily, dalam lomba menyanyi Bahasa Arab ini aspek yang dinilai meliputi suara, penampilan, lirik lagu, dan pelafalan Arab. “Saya lebih mengunggulkan vocal, disamping latihan pelafalan bahasa Arabnya.” Kata mahasiswa yang juga sering menjuarai lomba tilawah dan salah satu finalis duta wisata Banjarnegara 2016 ini.

Ia mengaku tak menyangka akan keluar sebagai juara karena merasa persiapan yang dilakukan sangat singkat. “Latihannya dengan mendengarkan musik sambil menghafal liriknya. Sedikit kesulitan karena bukan bahasa kita sendiri”. Katanya.

Ia mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini karena merupakan hal yang baru baginya. “Alhamdulillah diberi kesempatan, ini baru pertama kalinya lomba mewakili kampus. Semoga ke depannya bisa mewakili lagi di ajang-ajang lain sampai tingkat nasional dan internasional.” Tutur gadis yang juga santri di Pesantren Mahasiswa Sultan Agung (Pesanmasa).

 

Related News