Menu 

Mahasiswa Unissula Wakili Jateng di Pomnas

Monday, October 9th, 2017 | Dilihat : 163 kali

IMG_9993

Tiga mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mewakili Jateng dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) untuk cabang tarung derajat yang akan berlangsung di Universitas Hasanudin (Unhas), Makassar, 14 – 17 Oktober mendatang.

Mereka adalah, Laode M Syafrin mahasiswa double degree Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi dan Fakultas Agama Islam, Muhammad Fabilah (mahasiswa Fakultas Hukum), dan Koyumsan mahasiswa Fakultas Agama Islam. Mereka, Jumat (6/10), berpamitan dengan Wakil Rektor III Sarjuni SAg MHum.

Didampingi Kabag Kemahasiswaan Yuli Prayitno dan pelatih Eko Basuki, Laode M Syarif mengatakan, dia dan dua rekannya telah siap bertanding. ”Kami latihan sehari bisa sampai tiga kali, pagi, siang dan sore hari, sejak September. Kami berharap bisa menyumbangkan medali emas di ajang ini,” jelasnya, diamini dua temannya.

Laode dan Koyumsan sebelumnya, manyabet emas tarung derajat dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda), yang pada saat itu berlangsung di Stimart AMNI dan diikuti mahasiswa se-Jateng. Sedangkan Muhammad Fabilah, juara II. Mereka berlaga untuk kelas yang berbeda.

Sarjuni mengatakan, prestasi anak didiknya tersebut sangat diparesiasi. Pasalnya prestasi tarung derajat yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini diharapkan bisa menular pada UKM lainnya. ”Terpilihnya mahasiswa Unissula melalui perjalanan panjang. Diharapkan semua kegiatan berprestasi, sehingga bisa mengharumkan nama baik Unissula,” jelasnya.

Lebih lanjut  menurut Sarjuni, prestasi bidang nonakademik dan akademik akan mengangkat ranking perguruan tinggi (PT) dari penilaian Kemenristekdikti. ”Kami berharap kalian dapat mendali emas, dan yang penting terus menundukkan diri. Untuk mahasiswa berprestasi, kampus terus mendukung dan memberi beasiswa,” jelasnya

Related News