Menu 

Mahasiswa Komunikasi Unissula Ajak Masyarakat Fight Corona

Thursday, July 2nd, 2020 | Dilihat : 14 kali

(1) Fight Corona

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unissula mengadakan kampanye untuk membantu menghentikan laju Covid-19. Kampanye sudah berlangsung sejak 5 Mei – 21 Juni 2020 di laman Instagram @all_in.us. Akun tersebut di pegang oleh lima mahasiswi yakni Mukti Nur Rahayu, Hilda Himawati, Rizki Apriliani, Rifqi Asyifa, dan Febriati Dewi Evisya yang secara bergantian memposting info terbaru covid-19. Mereka menginformasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan dan tetap berhati – hati dengan virus Corona. Dalam postingan tersebut mereka juga memberi semangat kepada seluruh masyarakat supaya tidak cemas dan stress berlebih selama pandemi ini.

All in Us adalah nama kelompok yang di buat oleh salah satu anggota yakni Rizki Aprilani. Alasan memilih nama tersebut adalah “Semua anggota dari kelompok all in us memiliki kemampuan pemahaman dalam segala hal, karena disini kita membagi tugas dalam pembuatan poster dengan berbagai ide yang berbeda. Jadi semua postingan yang ada di akun @all_in.us adalah hasil ide yang sudah kita diskusikan bersama,” ujar Rizki Apriliani.

Kelompok yang diketuai Mukti Nur Rahayu membuat kampanye berisi edukasi tentang apa itu Covid-19, gejala virus, cara pencegahan, sampai emergency hotline. Kampanye tersebut dibuat dalam bentuk poster yang mereka posting di Instagram setiap tiga hari sekali. Di postingan tersebut selalu mendapatkan like dan juga komentar dari warganet yang kebanyakan memberikan komentar positif terhadap ide yang sudah di unggah di akun all_in.us.

Related News